HUT Kota Palu

Puncak HUT Kota Palu Berlangsung Meriah, Hadianto Rasyid Minta Maaf Karena Hal Ini

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Malam Puncak Perayaan HUT Kota Palu 2022.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemkot Palu
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Malam Puncak Perayaan HUT ke-44 Kota Palu./ 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Malam Puncak Perayaan HUT Kota Palu 2022.

Bertempat di Lapangan Vatulemo, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamonindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Selasa (27/9/2022) malam.

Kegiatan yang disemarakkan dengan Konser Tersenyumlah Palu Begitu Indah menghadirkan Padi Reborn tersebut, juga dihadiri Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, unsur Forkopimda Kota Palu, sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu dan lainnya.

Dalam sambutannya, Hadianto Rasyid menyampaikan bahwa malam ini merupakan malam kedua dari rangkaian peringatan HUT ke-44 Kota Palu dan tanggal 28 September 2022 akan dilaksanakan tahlil dan zikir bersama memperingati empat tahun bencana alam 2018 silam.

"Oleh karenanya saya sangat mengharapkan bahwa ramainya kita hari ini, besok juga harus ramai. Tidak terasa usia kota yang kita cintai ini berdasarkan pembentukan atau penetapannya sebagai kota telah memasuki usia 44 tahun," kata Hadianto Rasyid.

Baca juga: Atraksi Drum Band IPDN Makassar di HUT Kota Palu Dapat Tepuk Tangan Meriah dari Penonton

Menurutnya usia 44 tahun merupakan usia yang sangat dewasa dan sudah bisa menunjukkan kematangan sebagai sebuah kota.

Oleh karena itu, di usia 44 ini Hadianto Rasyid mengajak masyarakat Kota Palu untuk semakin dewasa menatap dan menapak langkah bersama Pemerintah untuk membawa kota ini lebih maju.

Dewasa yang identik dengan seseorang yang memiliki kesadaran diri yang baik dan di usia ke-44 ini, kita harus menunjukkan kepada diri bahwa masyarakat Kota Palu hari ini adalah masyarakat yang siap membawa Kota Palu menuju perubahan yang lebih baik.

"Oleh karenanya itu, saya mengajak semua kita, mari kita jaga kota cintai ini, mari kita pelihara kota ini, kita rawat kota yang kita cintai ini dengan segenap hati kita, dengan segenap pikiran kita, dengan segenap kesadaran diri kita, bahwa kota ini akan berubah dan bergerak lebih cepat semuanya terulang kepada kita semua. Tanpa kita semua kota ini tidaklah berarti. Tapi diingat pula, tanpa kota ini kita bukanlah apa-apa. Oleh karenanya mari kita berikan yang terbaik untuk kota yang kita cintai ini," lanjutnya.

Baca juga: Kelurahan Taipa Sabet Juara 1 Festival Budaya di HUT ke-44 Kota Palu

Di akhir sambutannya, atas nama Pemerintah Kota Palu Wali Kota menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

Karena dalam masa satu tahun enam bulan di bawah kepemimpinannya masih banyak kekurangan-kekurangan dan masih banyak catatan-catatan pekerjaan yang belum terselesaikan dengan baik.

"Di kesempatan ini, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Dan berharap bahwa kita masyarakat Kota Palu agar menjadikan malam hari ini adalah malam kebersamaan bagi kita semua," imbuhnya.

Konser malam puncak perayaan HUT ke-44 Kota Palu tahun 2022 dimeriahkan oleh Padi Reborn dan sejumlah band-band lokal Kota Palu. Di malam sebelumnya, event dimeriahkan oleh kehadiran Andmesh dan sejumlah bintang tamu lainnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved