Timnas Indonesia

Sukses Dongkrak Peringkat FIFA Timnas Indonesia, Kini Shin Tae-yong Dibebani Target Baru Oleh PSSI

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong perlahan mulai berhasil mengangkat kualitas dan level Timnas Indonesia.

Editor: Muh Ruliansyah
PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

TRIBUNPALU.COM - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong perlahan mulai berhasil mengangkat kualitas dan level Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong telah sukses membawa Timnas Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia 2023.

Terbaru, Shin Tae-yong mempersembahkan kemenangan bagi Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday menghadapi Curacao.

Indonesia menang 3-2 pada laga pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022) dan menang 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Kontraknya akan Diperpanjang PSSI, Shin Tae-yong: Saya Benar-benar Tidak Kepikiran

Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan pun menyambut bangga atas raihan ini. Ia pun menargetkan pada Piala AFF yang bergulir akhir Desember nanti Indonesia bisa keluar sebagai juara.

“Ini terakhir FIFA Matchday dan kami ingin AFF kami juara. Mudah-mudahan ada tambahan naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat. Sekarang sudah kuat dan nanti Insya Allah makin kuat lagi. Masih ada Pattynama juga nanti,” kata Iriawan, Selasa (27/9/2022).

Lebih lanjut, dalam kesempatan tersebut Iriawan juga bakal mengabulkan permintaan Shin Tae-yong guna mencari lawan pada FIFA Matchday tahun depan dengan tim-tim yang ranking FIFAnya lebih bagus lagi.

Shin Tae-yong mengatakan lawan yang lebih kuat akan memberikan pengalaman yang bagus buat Indonesia.

“Ya, saya kemarin meminta lawannya ranking lebih tinggi dari sekarang. Sekarang 84, Kita mau di bawah 60, nanti kita serahkan ke Dirtek dan kepelatihan, pastinya ingin lawan yang lebih berat lagi, yang tinggi nilainya,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan progres para pemain Timnas Indonesia semakin baik dari terakhir tampil pada Kualifikasi Piala Asia pada Juni lalu di Kuwait.

Saat di ajang Kualifikasi Piala Asia, Indonesia meraih dua kali kemenangan dan sekali imbang. Hasil itu membuat Indonesia lolos ke Piala Asia tahun depan.

Salah satu kesuksesan Timnas Indonesia menurut Shin Tae-yong karena para pemain mulai memahami cara permainan atau filosofi yang ia berikan.

“Para pemain memang begitu lolos dari Piala Asia jadi semakin percaya diri. Pemain juga mulai memahami filosofi sepakbola saya seperti apa dan saya bilang para pemain semakin bisa beradaptasi dengan cara saya,” kata Shin Tae-yong seusai laga kontra Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).

Pada laga FIFA Matchday menghadapi Curacao sebanyak dua kali, skuad Garuda mampu meraih dua kali kemenangan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved