Palu Hari Ini

Komitmen Perangi Narkoba, Karyawan Alfamidi Jalani Tes Urin Secara Berkala

Semakin meningkatnya pengguna narkoba dari tahun ke tahun di berbagai daerah, khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah, serta maraknya pengedaran narkoba

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Manajemen Alfamidi bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tengah melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Semakin meningkatnya pengguna narkoba dari tahun ke tahun di berbagai daerah, khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah, serta maraknya pengedaran narkoba di semua kalangan, khususnya di dunia industri dan usaha.

Maka perlu diperlukan kepedulian Alfamidi membantu mengurangi tingkat penyalahgunaan narkotika.

Agar mendapatkan karyawan yang produktif dan berkualitas dengan hidup sehat tanpa narkoba
Oleh sebab itu, Alfamidi bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tengah melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama.

Branch Manager Alfamidi Cabang Palu Heribertus Ari mengatakan, penandatanganan kerjasama itu bertujuan  mensukseskan program Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

"BNN tidak dapat bekerja sendiri dalam menyelesaikan permasalahan Narkoba. Untuk itu diharapkan peran serta dan semangat kerjasama dari seluruh komponen masyarakat terkhususnya di Alfamidi," ujar Heribertus Ari.

Baca juga: Tukar Tambah di Kalla Toyota dapat Subsidi Hingga Rp 5 Juta Dengan Toyota Trust

Heribertus Ari menuturkan, sebagai organisasi profit yang berbasis pada bisnis rentail, Alfamidi peduli akan kelangsungan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Oleh karena itu, Alfamidi membuat program pengecekan urine secara berkala untuk karyawan Alfamidi.

Serta mensyarakatkan calon karyawan baru bebas Narkotika yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional dalam mewujudkan Indonesia bebas Narkoba.

"Kami mendukung penuh program BNN Sulteng ini dan akan bertindak sangat tegas jika ada karyawan kami yang menggunakan narkoba," pungkas Heribertus Ari

Sementara itu, Kepala BNN Sulteng Brigjen Pol Monang Situmorang mengharapkan, kerjasama ini dapat menghentikan peredaran narkoba hingga tidak ada lagi korban penggunanya.

Hal itu untuk menciptakan hidup sehat yang lebih baik bagi generasi Indonesia kedepannya.

"Menjadikan Provinsi Sulawesi Tengah bebas dari Narkoba dengan membuat program yang dapat mengedukasi masyarakat dalam menghentikan penyebaran dan pengunaan Narkotika di harapkan masyarakat menjadi bersinar melalui keluarga bersih dari narkoba (Bersinar)," kata Brigjen Pol Monang Situmorang. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved