KPI Sebut Rizky Billar Terancam di Blacklist dari TV Usai Lakukan KDRT ke Lesti Kejora, Benarkah?

Usai lakukan KDRT ke Lesti Kejora, Rizky Billar terancam akan di blacklist dari stasiun TV oleh Komisioner KPI.

handover
Lesti Kejora laporkan suaminya, Rizky Billar- Usai lakukan KDRT, Rizky Billar terancam di blacklist dari stasiun televisi. 

TRIBUNPALU.COM – Belum lama ini publik dihebohkan dengan kabar jika penyanyi Lesti Kejora mengalami kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT yang dilakukan oleh suaminya sendiri, Rizky Billar.

Kabar ini membuat heboh lantaran keduanya diketahui memiliki hubungan yang romantis.

Bahkan, keduanya seringkali terlihat memperlihatkan kemesraannya di berbagai siaran TV.

Komisioner KPI, Nuning Rodiyah mengungkapkan jika pihaknya tidak memberikan ruang kepada para pelaku KDRT untuk hadir di layar kaca.

“Tidak memberikan ruang kepada para pelaku KDRT, siapapun itum” kata Nuning Rodiyah melansir dari kanal YouTube KompasTV, Sabtu (1/10/2022). 

Hal ini nampaknya juga akan berlaku kepada Rizky Billar jika dirinya terbukti melakukan KDRT kepada istrinya sendiri.

Lebih lanjut, Nuning mengungkapkan jika para pelaku KDRT tetap diberikan ruang untuk bisa tampil di televisi, maka hal tersebut bisa membuat berbagai pemikiran masyarakat.

“kalau pelaku KDRT hadir di layar kaca, diberikan ruang untuk membawa program, mengisi program dan ada muatan-muatan glorifikasi terhadap perilaku kekerasan dalam rumah tangga di elu-elukan layaknya kekerasan dalam rumah tangga itu bukan kejahatan yang tidak bisa dimaafkan atau yang biasa-biasa saja, ini akan menimbulkan perspektif dalam masyarakat kalau KDRT adalah hal yang biasa dan wajar,” sambungnya.

Komnas Perempuan beri dukungan ke Lesti Kejora

Rizky Billar bersama Lesti kejora (kiri) dan Laporan Polisi KDRT Rizky Billar (kanan).
Rizky Billar bersama Lesti kejora (kiri) dan Laporan Polisi KDRT Rizky Billar (kanan). (Kolase TribunPalu.com/Handover)

Tidak hanya Komisioner KPI saja, Komnas perempuan juga menyoroti kasus dari Lesti Kejora ini yang secara berani melaporkan suaminya sendiri ke pihak kepolisian terkait adanya tindak KDRT.

Komisioner Komnas perempuan, Siti Aminah Tardi menegaskan jika kekerasan dalam rumah tangga dengan alasan apapun bukan suatu hal yang dibenarkan.

“Kekerasan dalam rumah tangga dalam bentuk apapun itu tidak diperbolehkan,” kata Siti Aminah.

Siti Aminah kemudian menyebut jika pihaknya mendukung upaya Lesti Kejora untuk mendapatkan keadilannya dalam kasus yang sedang dialaminya.

“Kami mendukung setiap upaya perempuan setiap upaya yang dilakukan LK melakui sitem peradilan pidana,” uajr Siti Aminah.

Menurut Pasal 44 Undang-undang No.23 tahun 2006 tentang KDRT, jika terbukti bersalah, suami dari Lesti Kejora yang berstatus terlapor itu terancam hukuman lima thun penjara.

Hingga kini, polisi telah menetapkan sejumlah saksi dari pihak Lesti Kejora tentang adanya laporan KDRT tersebut.

Pihak kepolisian juga sudah merencanakan untuk segera memeriksan Rizky Billar.

(TribunPalu.com/Linda)

Sumber: Tribun Palu
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved