Sigi Hari Ini

Pemkab Sigi Terima Hibah 1 Unit Armada Damkar dari Gubernur DKI Jakarta

Pemerintah Kabupaten Sigi menerima hibah satu unit kendaraan dinas operasional (KDO) Pemadam Kebakaran dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Pemerintah Kabupaten Sigi menerima hibah satu unit kendaraan dinas operasional (KDO) Pemadam Kebakaran dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Pemerintah Kabupaten Sigi menerima hibah satu unit kendaraan dinas operasional (KDO) Pemadam Kebakaran dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Serah terima hibah KDO itu di Balai Agung Balai Kota Pemerintah DKI Jakarta.

Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan wujud kerjasama daerah antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Pemerintah Kabupaten Sigi serta 15 Daerah lainnya.

Irwan berharap mobil Pemadam Kebakaran dari Pemerintah DKI Jakarta akan meningkatkan kualitas layanan pemadam kebakaran di Kabupaten Sigi. 

"Jadi hibah mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan kapasitas 10.000 liter dengan 10 roda," ujar Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, Kamis (6/10/2022).

Baca juga: Masa Jabatan Amiruddin Rauf Berakhir 12 Oktober 2022, M Muchlis Diusulkan jadi Penjabat Bupati Buol?

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan, penyerahan hibah kendaraan operasional pemadam kebakaran ini merupakan wujud kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta bersama Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia.

"Saya harap agar armada yang ada dapat bermanfaat dalam menunjang operasional tugas pemadam kebakaran di wilayah masing-masing," tutur Calon Presiden dari Partai Nasdem tersebut. 

Serah terima itu Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta didampingi Kasatpol PP dan Damkar, Kepala Badan Pendapatan serta Ketua KADIN/HIPMI Kabupaten Sigi.

Diketahui saat ini Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sigi hanya memiliki satu unit mobil pemadam kebakaran. 

Kondisinya pun seringkali masuk keluar bengkel untuk mendapatkan perawatan. 

Dengan adanya hibah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, maka saat ini Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sigi memiliki dua unit armada. (*) 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved