'Tak Tulus!' Kamaruddin Soal Ferdy Sambo Minta Maaf pada Orangtua Brigadir J: Masih Cari Alasan

Begini respon Kamaruddin Simanjuntak soal permohonan maaf Ferdy Sambo kepada orangtua Brigadir Nofransyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Editor: Putri Safitri
Handover
Ferdy Sambo muncul saat menjalani proses penyerahan tersangka di Gedung Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Jakarta Selatan, Rabu (6/10/2022). Begini respon Kamaruddin Simanjuntak soal permohonan maaf Ferdy Sambo kepada orangtua Brigadir Nofransyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. 

TRIBUNPALU.COM - Begini respon Kamaruddin Simanjuntak soal permohonan maaf Ferdy Sambo.

Diketahui tersangka Ferdy Sambo akhirnya menyampaikan permohonan maaf kepada orangtua Brigadir Nofransyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Ferdy Sambo mengaku menyesal atas apa yang diperbuatnya hingga menghilangkan nyawa seseorang.

Namun permintaan maaf Ferdy Sambo dianggap lain oleh pengacara keluarga Berigadir J.

"Saya sangat menyesal, saya menyampaikan permohonan maaf kepada pihak-pihak yang sudah terdampak atas perbuatan saya termasuk bapak dan ibu dari Yoshua," kata Ferdy Sambo.

Pernyataan permintaan maaf itu disampaikan Ferdy Sambo saat masuk ke dalam kendaraan taktis Brimob yang akan membawanya dari Kejagung ke Rutan Mako Brimob, Rabu (5/10/2022).

Pernyataan permohonan maaf untuk keluarga Brigadir J disampaikan juga melalui kuasa hukumnya, Arman Hanis.

“Saya memohon maaf kepada seluruh pihak yang terdampak perbuatan yang saya lakukan, khususnya mohon maaf kepada bapak dan Ibu keluarga korban,” ujar Sambo melalui Arman Hanis, Rabu (5/10/2022).

Pada kasus pembunuhan Brigadir Yosua, Ferdy Sambo menjadi tersangka otak pelaku dugaan pembunuhan berencana.

Dia memerintahkan ajudannya, Bharada Richard Eliezer menembak Yosua.

Pada kasus pembunuhan ini, Ferdy Sambo berdalih tindakan pembunuhan itu dilakukan karena rasa cintanya kepada istrinya, Putri Candrawathi.

“Saya tidak tahu bagaimana membahasakan perasaan, emosi, amarah yang memuncak setelah mendengar informasi tentang yang dialami istri saya. Kabar yang sangat menyesakkan hati saya sebagai seorang suami,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sambo mengatakan, istrinya tidak terlibat dan juga tidak melakukan apapun terkait pembunuhan Brigadir J.

Bekas Kadiv Propam Polri itu juga akan bertanggung jawab secara hukum, dan pasrah pada vonis yang nantinya dijatuhkan majelis hakim kepadanya.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved