Sigi Hari Ini

Warga Desa Kabobona Sigi Pawai Baraka Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Masyarakat Desa Kabobona, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah menggelar pawai Baraka dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
salam
Masyarakat Desa Kabobona, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah menggelar pawai Baraka dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, Jumat (7/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Masyarakat Desa Kabobona, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah menggelar pawai Baraka dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, Jumat (7/10/2022).

Pawai itu berlangsung dipimpin oleh Plt Kepala Desa Kabobona, Moh Udin dengan titik kumpul di Masjid Al-Hidayah Kabobona. 

Sejumlah kendaraan mulai roda 4 dan roda 2 mengikuti pawai Baraka tersebut. 

Informasi dihimpun TribunPalu.com jumlah peserta lebih kurang 500 orang dengan rincian 37 mobil pick up, 1 mobil avanza dan 100 motor.

Kasi Humas Polres Sigi AKP Ferry Triyanto mengatakan, pawai Baraka tersebut dengan berkeliling desa di Kecamatan Sigi Biromaru. 

"Untuk peserta pawai dari tiga desa yaitu desa Kabobona, Kotarindau dan Kotapulu Kecamatan Dolo," kata AKP Ferry Triyanto, Jumat (7/10/2022).

AKP Ferry menjelaskan, rute pawai dimulai dari Masjid Al-Hidayah Desa Kabobona. 

"Rutenya ke Desa Potoya belok ke sidera, menuju Pombewe dan Desa Mpanau hingga Desa kalukubula serta finish di Desa Kabobona, " kata Kasi Humas Polres Sigi. 

Pawai Baraka tersebut melibatkan masyarakat Desa Kabobona, Pemerintah desa dan majelis taklim Desa Kabobona. 

Hadir dalam pawai itu antara lain Camat Dolo An. Umar, Anggota BPD Kabobona, Majelis Taklim Desa Kabobona, Masyarakat Desa Kabobona dan Desa Kotarindau serta Mahasiswa KKN Untad Palu.

Sementara itu Kabagops Polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun menyebutkan, sebanyak 40 personel terdiri dari gabungan Polres, Polsek Dolo dan Polsek Biromaru. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved