Palu Hari Ini

Hadianto Paparkan Strategi Pemulihan Ekonomi Kota Palu di Surabaya

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menjadi salah satu Pembicara pada kegiatan Asean Mayors Forum (AMF) Consultative Meeting 2022 di Surabaya

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Salam Kerimov
Humas Pemkot Palu
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menjadi salah satu Pembicara pada kegiatan Asean Mayors Forum (AMF) Consultative Meeting 2022 di Surabaya 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM,PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menjadi salah satu Pembicara pada kegiatan Asean Mayors Forum (AMF) Consultative Meeting 2022 di Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan AMF itu digelar sejak tanggal 6 hingga 7 Oktober 2022.

Hadianto Rasyid mengatakan, kegiatan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Palu untuk mengembalikan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan modal usaha bagi usaha menengah, kecil, hingga mikro dan ultra mikro serta menghadirkan inkubator bisnis berbasis digital di setiap kecamatan.

Baca juga: Rocky Gerung Bakal Jadi Pembicara Seminar Nasional di Kota Palu, Catat Tanggalnya

Menurutnya, kebijakan dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palu untuk meningkatkan ketangguhan kota antara lain meningkatkan kapasitas masyarakat dan petugas dalam penganggulangan bencana.

"Untuk meningkatkan ketangguhan Kota Palu seperti meningkatkan upaya mitigasi dan adaptasi bencana, mengembangkan sistem penanggulangan bencana dengan memanfaatkan tekonologi informasi," ujar Hadianto Rasyid, Minggu (9/10/2022).

Kata Hadianto, pihaknya juga melakukan satuan respon cepat terhadap kejadian bencana dan meningkatkan ketahanan pangan daerah.

"AMF Consultative Meeting 2022 ini menjadi ajang untuk berbagi dan belajar bagi kota-kota di ASEAN, serta merumuskan isu-isu perkotaan terkini untuk bersama mencari solusi penyelesainnya," tutur Hadianto Rasyid.

Hasil dari AMF Consultative Meeting 2022 ini akan menjadi masukan bagi AMF Summit di Phnom Penh, Kamboja pada bulan November mendatang. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved