Pemilu 2024 Sulteng

Warga Binaan di Lapas Palu Dapat Sosialisasi Kepemiluan dari KPU Sulteng

Komisi Pemilihan Umum (KPU) lakukan sosialisasi kepada warga binaan di lapas kelas II A Palu, Selasa (11/10/2022). 

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/JOLINDA AMOREKA
Suasana Sosialisasi Pendidikan Pemilih di Lapas Kelas II A Palu, Selasa (11/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) lakukan sosialisasi kepada warga binaan di lapas kelas II A Palu, Selasa (11/10/2022). 

Sosialisasi ini mengangkat tema pemilu 2024 dan pemenuhan hak konstitusional dalam memilih kepada 70 warga binaan dan 20 petugas lapas kelas II A Palu. 

Lapas kelas II A Palu bertempat di Jalan Dewi Sartika No 73, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. 

Ketua KPU Sulawesi Tengah Nisbah mengatakan sosialisasi ini bertujuan sebagai penguatan kepada Kanwil Kemenkumham Sulteng serta pemberian informasi mengenai posisi kepada warga binaan di pemilihan umum serentak 2024 mendatang. 

"Kegiatan di lapas ini bertujuan sebagai penguatan di Kanwil Kemenkumham Sulteng dan pemberian informasi kepada warga binaan," ujar Nisbah. 

Baca juga: KPU Sulteng Teken MoU dengan Kanwil Kemenkumham Sulteng

Kakanwil Kemenkumham Budi Argap Situngkir mengatakan kesempatan ini warga binaan untuk mengetahui hak konstitusional serta Kanwil Kemenkumham Sulteng siap untuk menjembatani warga binaan dalam pemenuhan hak konstitusional mereka. 

"Dalam kesempatan ini warga binaan berhak untuk mengetahui posisi mereka serta Kanwil Kemenkumham Sulteng siap untuk menjembatani warga binaan dalam pemenuhan hak konstitusional teman-teman," ujar Budi Argap Situngkir. 

Budi Argap Situngkir berharap warga binaan dapat mengikuti pesta demokrasi di 2024 mendatang. 

Kegiatan ini juga di ikuti oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Seluruh Kota dan Kabupaten Seluruh Sulawesi Tengah melalui daring zoom. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved