Palu Hari Ini

Berakhir Besok, BPBD Kota Palu Kenalkan Alat Pertolongan Kebencanaan di PGM

Di hari terakhir, rencananya BPBD Kota Palu akan menggelar simulasi kebencanaan di parkiran Palu Grand Mall.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/ALAN
BPBD Kota Palu menggelar pameran kebencanaan di Palu Grand Mall, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Rabu (26/10/2022) pagi. Kegiatan BPBD Kota Palu itu merupakan rangkaian Bulan Pengurangan Resiko Bencana 2022 dan berlangsung hingga 27 Oktober 2022. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - BPBD Kota Palu menggelar pameran kebencanaan di Palu Grand Mall (PGM), Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Rabu (26/10/2022) pagi.

Kegiatan BPBD Kota Palu itu merupakan rangkaian Bulan Pengurangan Resiko Bencana 2022 dan berlangsung hingga 27 Oktober 2022.

Di hari terakhir, rencananya BPBD Kota Palu akan menggelar simulasi kebencanaan di parkiran Palu Grand Mall.

Untuk hari kedua, BPBD Kota Palu mengumpulkan beberapa Sekolah Dasar ternama untuk diberikan pengetahuan saat terjadi bencana.

Pantauan TribunPalu.com, para murid dibagi menjadi dua kelompok, kemudian mereka diperkenalkan langkah apa yang perlu dilakukan saat terjadi gempa bumi dan bencana lainnya.

Selain itu, para murid SD ini juga dikenalkan berbagai alat penyelamat dari berbagai instansi seperti BPBD, Basarnas, PMI, Damkarmat dan juga BMKG.

Kepala BPBD Kota Palu Presly Tampubolon mengatakan, kegiatan itu untuk mengurangi resiko korban jiwa saat terjadi bencana alam.

Menurutnya, peran pencegahan kebencanaan tidak hanya dilakukan oleh pemerintah semata saja.

Tetapi semua stakeholder harus membangun ketangguhan bersama dalam mencegah korban jiwa terjadi.

"Nanti kita akan berdialog secara lepas apakah kita sudah tangguh atau belum, pura-pura tangguh atau hampir tangguh dan lain sebagainya dengan topik ketangguhan. Nah, inilah yang menjadi bahan kita untuk berpikir ke depan bagaimana kita menghadapi potensi yang sedemikian besar," ujar Presly Tampubolon.

(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved