Banggai Hari Ini

3 Pengedar Narkoba di Bualemo Banggai Ditangkap Polisi, 22 Paket Sabu-sabu Disita

Kasat Narkoba Polres Banggai AKP Haryadi bersama anggotanya berhasil menangkap 3 tersangka yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
3 tersangka yang diduga pengedar narkoba jenis sabu-sabu berhasil ditangkap polisi. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Komitmen Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, dalam memberantas peredaran Narkoba di wilayah Kabupaten Banggai bukan isapan jempol semata.

Terbaru, Kasat Narkoba Polres Banggai AKP Haryadi bersama anggotanya berhasil menangkap 3 tersangka yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

“Iya, kami berhasil menangkap 3 tersangka, mereka ini diduga sebagai jaringan pegendar sabu-sabu,” ungkap AKP Haryadi, Jumat (25/11/2022) sore.

Pengungkapan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa sering terjadi penyalahgunaan Narkotika jenis sabu- sabu di wilayah Kecamatan Bualemo.

Baca juga: Tautan Keenam Festival Sastra Banggai Fokus Isu Ketahanan Pangan

“Sehingga kami langsung begerak ke wilayah Bualemo untuk melakukan penyelidikan,” jelasnya.

Dari hasil penyelidikan, pada Kamis 24 November 2022 sekitar pukul 23.30 Wita, polisi berhasil menangkap tersangka pertama berinisial MT alias U (29) di salah satu rumah warga.

Barang bukti 10 paket narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 1,3 gram juga diamankan.

Tak sampai  di situ, polisi kemudian melakukan pengembangan.

Pada Jumat 25 November sekitar pukul 04.00 Wita, polisi kembali menangkap tersangka kedua berinisial SL alias D (36) dengan barang bukti 2 paket narkoba jenis sabu-sabu.

Pukul 05.30 Wita, tersangka ketiga berinisial IB alias I (30) ditangkap di rumahnya dengan barang bukti 10 paket sabu-sabu.

Saat ini, 3 tersangka telah diamankan di Mapolres Banggai guna dilakukan pengembangan dan pemeriksaan untuk proses hukum lebih lanjut.

“Jadi total keseluruhan barang bukti yang berhasil diamankan dari 3 tersangka sebanyak 22 paket nakorba jenis sabu,” tutup Haryadi. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved