Banggai Hari Ini

Polisi Ungkap Penyalahgunaan Narkotika, 2 Tersangka dan 25 Paket Sabu Diamankan

Polisi berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Salam Kerimov
Handover
Polisi berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Polisi berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.


Dari pengungkapan tersebut, Polisi berhasil menyita barang bukti puluhan paket narkoba jenis Sabu-sabu.


Serta menangkap 2 pria diduga pelaku berinisial AY (25) warga Kecamatan Toili dan AD (38) asal Kecamatan Moilong.


Kapolsek Toili Iptu Nanang Afrioko, menjelaskan, pengungkapan ini berawal saat anggotanya sedang melaksanakan patroli rutin malam hari.

Baca juga: Masuk 14 Calon MN Forhati, Wa Ode Nurhayati Fokus Pengkaderan


Mereka menemukan 4 pemuda sedang berkumpul di sebuah lokasi proyek pembangunan ruko di Desa Tirtasari, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai.


“Dari hasil pemeriksaan ditemukan 1 paket diduga narkoba jenis sabu di tanah di bawah tempat mereka duduk,” ungkap Nanang, Sabtu (26/11/2022).


Nanang menuturkan, setelah dilakukan interogasi terhadap keempat pria tersebut, pria bernisial AD mengakui bahwa barang terlarang itu merupakan miliknya.


“Kami langsung melakukan pengembangan dan AD mengakui bahwa sabu itu didapatkan dari pria bernisial AY di Kecamatan Moilong,” tuturnya.

Baca juga: Momen Unik, Bocah Alihkan Perhatian Prabowo Subianto saat Konsolidasi Partai di Kota Palu


Atas pengakuan AD, lanjut Nanang, polisi langsung menuju lokasi di Jalan Raya Desa Mulyoharjo, Kecamatan Moilong, tepatnya di depan teras Bank BRI untuk melakukan penggeledahan terhadap pelaku AD.


Hasil penggeledahan tarhadap pelaku AD, ditemukan barang bukti 24 paket narkoba jenis sabu di dalam kantong celana.


Selain sabu, kata mantan Kapolsek Bunta ini, petugas juga menemukan satu bilah sajam jenis badik, pirex dan jarum suntik di dalam bagasi sepeda motor milik pelaku AD.


“Anggota kemudian melakukan penggeledahan di dalam rumah pelaku dan ditemukan lagi sebuah alat hisap sabu yang disimpan di samping lemari kamar,” terangnya.


Selanjutnya, kata Nanang, kedua tersangka bersama barang bukti sabu sebanyak 25 paket kecil langsung digiring ke Mapolsek Toili guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.


“Kami juga sudah berkoordinasi dengan anggota Narkoba Polres Banggai guna menjemput kedua tersangka,” katanya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved