Ikut Terlibat! Richard Eliezer Sebut Putri Setujui Skenario Ferdy Sambo Soal Tembak Brigadir J

Hakim menggali detail perencanaan dan penembakan Yosua yang libatkan Putri Candrawathi dalam persidangan kesaksian silang antara Richard Eliezer.

Editor: Putri Safitri
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Terdakwa Putri Candrawathi tiba untuk menjalani sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (20/10/2022). Sidang tersebut beragendakan tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas nota keberatan terdakwa yang juga istri dari Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNPALU.COM - Ketelibatan Putri Candrawathi dalam skenario Ferdy Sambo tembak Brigadir J semakin terkuak.

Kini hakim menggali detail perencanaan dan penembakan Yosua yang libatkan Putri Candrawathi dalam persidangan kesaksian silang antara Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Maruf.

Hakim anggota Morgan Simanjuntak tanya Bharada E atau Eliezer perihal detil keterlibatan Putri Candrawathi dari rumah Saguling hingga TKP rumah Duren Tiga.

"Dari penampilan Putri, dia setuju enggak skenarionya?" tanya hakim Morgan pada Eliezer.

"Setuju. Dia setuju," jawab Eliezer.

"Putri setuju? Dari mana kamu tahu?" tanya Morgan.

"Karena dia bilang soal CCTV Duren Tiga," ucap Eliezer.

Eliezer sebelumnya menceritakan bahwa Putri Candrawathi ada di samping Ferdy Sambo saat Ferdy Sambo menceritakan skenario pada Eliezer.

Kejadian tersebut terjadi di lantai 3 rumah Saguling, di mana Sambo memerintahkan Eliezer menembak Yosua atau Brigadir J.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Richard Eliezer atau Bharada E mengungkapkan peran Putri Candrawathi dalam menyusun skenario pembunuhan terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Hal itu diungkapkannya Richard Eliezer saat dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai saksi persidangan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

Terungkapnya peran Putri Candrawathi diketahui saat Eliezer diminta menemui Ferdy Sambo di Lantai 3 rumah pribadi yang berada di Saguling oleh Ricky Rizal saat hari peristiwa pembunuhan, 8 Juli 2022.

Ketika menghadap Ferdy Sambo, Richarad Eliezer ditanya terkait dengan peristiwa di Magelang yang disebut telah terjadi pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi yang dilakukan Brigadir J.

Mendengar penjelasan Sambo yang kala itu masih menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri itu, Richard Eliezer mengaku kaget.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved