Lincah dan Tangguh di Tanjakan, Wuling Air EV Libas Rute Menuju Bukit Doda Palu

Pemikiran negatif terhadap kendaraan listrik ini, mampu dibantahkan oleh Wuling Air EV.

Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Air EV Eco Driving yang digelar Wuling Kumala bersama rekan media di Palu pada tanggal 07 Desember 2022. 

TRIBUNPALU.COM - Banyak masyarakat memiliki asumsi dan anggapan jika Mobil Listrik kurang bertenaga dan khawatir ketika melintasi jalan berair atau saat hujan.

Namun, semua itu salah besar! Pemikiran negatif terhadap kendaraan listrik ini, mampu dibantahkan oleh Wuling Air EV.

Keunggulan dari fitur yang disematkan pada mobil compact ini, sukses dibuktikan melalui Air EV Eco Driving yang digelar Wuling Kumala bersama rekan media di Palu pada tanggal 07 Desember 2022.

Perjalanan sejauh 21 km menuju Bukit Doda di awali dari titik Wuling Kumala Palu, di mana media mendapatkan informasi product secara lengkap dan informasi keseluruhan rute yg akan ditempuh.

Selanjutnya media mengendarai Wuling Air EV ke kantor PLN UP3 Palu untuk mencoba Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang sudah tersedia di kota Palu.

Perjalanan dilanjutkan untuk menantang tanjakan di Wisata Bukit Doda dengan melewati Wisata & Sate Bukit Mobil.

Perjalanan ini sukses menguji kenyamanan manuver, ketangguhan dan daya baterai Wuling Air EV.

"Kami menggelar kegiatan ini untuk berbagi pengalaman berkendara ke rekan media bersama mobil listrik pertama dari Wuling di Palu dengan kondisi lalu lintas yang memiliki banyak tanjakan. Kami berharap kesempatan ini bisa menjadi pembuktian bahwa Air EV dapat menjawab rasa penasaran akan kelayakan dan ketangguhan berkat dukungan dari berbagai kemudahan yang dimilikinya serta ramah lingkungan," ujar Ivan Pudya Sumanta selaku General Manager Marketing Kumala Group dalam keterangan tertulisnya.

Wuling Air EV sendiri merupakan mobil compact dengan dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, dan wheelbase 2.010 mm.

Namun meskipun bentuknya compact, berkat desain yang rata kabin, membuat ruang kaki menjadi lebih lega, sehingga kaki penumpang dewasa dapat bergerak leluasa.

Rute yang dilewati oleh media drive kali ini beragam, mulai dari jalan raya, tanjakan dan turunan hingga jalan sempit.

Uniknya, rute perjalanan ini turut menjajal Bukit Selena yang memiliki kemiringan 30-45 derajat 972 MDPL dan sempat dilanda hujan, Namun dengan desain yg compact serta tenaga yg kuat dengan penggerak roda belakang, serta dilengkapi dengan teknologi terkini, mobil listrik ini ampuh untuk diajak di jalanan menanjak dan jalanan sempit serta aman digunakan dalam kondisi hujan.

Sehingga sangat cocok untuk kondisi jalanan di Palu.

Dari hasil perjalanan ini, unit Wuling Air EV mampu melewati segala medan jalanan di kota Palu dan hanya berkurang sekitar 12 persen atau menggunakan listrik sebanyak 3,2 KwH yang mana jika dirupiahkan hanya sebesar Rp 5.318 dengan kondisi full AC.

Untuk mempercepat penyerapan mobil listrik di Indonesia, PLN telah menyediakan berbagai kemudahan untuk pengguna mobil listrik.

Di mana tersedia program gratis tambah daya khusus untuk pemilik Wuling Air EV, harga khusus pemasangan baru, sampai diskon 30 persen untuk pengisian daya di malam hari, mulai pukul 22.00 hingga 05.00.

Hal ini menjadi kabar baik, pasalnya penggunaan Wuling Air EV akan menjadi sangat hemat biaya operasional jika dibandingkan dengan mobil konvensional berbahan bakar minyak.

Pelanggan dapat hemat dan efisiensi hingga 82 persen biaya untuk jarak tempuh setiap 300 km.

Untuk informasi layanan pembelian, pelanggan dapat menghubungi whatsapp Virtual Assistant Kumala (VIANA) di 08-1212-100-70 atau dapat berkunjung ke dealer Wuling Kumala Palu Jl Jenderal Basuki Rahmat No. 62 Birobulu Utara Kec Palu Selatan Kota Palu.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved