Liga 1

Update Transfer Liga 1: Persib Bandung dan PSM Makassar Akan Saling Pinjam Pemain, Siapa Saja?

Bursa transfer di Liga 1 2022 masih panas di pertengahan Januari, terbaru ada PSM Makassar dengan Persib Bandung yang disebut tengah dalam pembicaraan

Editor: Imam Saputro
Dokumentasi PT LIB
Victor Igbonefo dan Ezra Walian di tim Persib Bandung 

TRIBUNPALU.COM - Bursa transfer di Liga 1 2022 masih panas di pertengahan Januari, terbaru ada PSM Makassar dengan Persib Bandung yang disebut tengah dalam pembicaraan untuk saling pinjam pemain.

PSM Makassar butuh penyerang di lini depan, sedangkan Persib Bandung tengah dilanda krisi pertahanan terutama di sektor kiri belakang.

Persib Bandung bisa saja membuat saga transfer dengan melakukan skema barter pemain pinjaman dengan PSM Makassar hingga potensi winger berlabel Timnas Indonesia merapat.

PSM Makassar saat ini dikabarkan tengah mencoba menawarkan proposal pinjaman winger naturalisasi Persib Bandung, Ezra Walian.

Tentu, turut bakal dipinjamnya Ezra Walian dari Persib Bandung untuk putaran kedua guna memuluskan ambisi PSM Makassar dalam perburuan gelar Liga 1 2022.

Kabar turut dibidiknya Ezra Walian oleh PSM Makassar dengan opsi peminjaman dari Persib Bandung diungkap oleh akun Instagram seputar transfer sepak bola Indonesia @gozipbola, Jumat (30/12/2022).

Kontrak Ezra Walian yang masih berlangsung hingga 31 Desember 2024 membuat opsi pinjaman jadi pilihan realistis PSM Makassar.

"Ezra masuk bidikan PSM Makassar opsi perpinjaman," tulis akun @gozipbola.

Menilik dari peta persaingan juara, Persib Bandung yang juga masih memiliki asa besar angkat trofi tentu mempertimbangkan melepas Ezra Walian kembali ke mantan timnya, PSM Makassar.

Ezra Walian kabarnya dibidik PSM Makassar dengan opsi pinjaman
Penyerang naturalisasi Persib Bandung, Ezra Walian kabarnya ingin dipinjam PSM Makassar.

Akan tetapi, Persib Bandung dan PSM Makassar bisa menggunakan stimulus barter pemain pinjaman setidaknya hingga akhir musim Liga 1 2022.

Barter pinjaman yang bisa jadi syarat tak lain pertukaran pemain antara Persib Bandung yang melepas Ezra Walian ditukar dengan PSM Makassar yang melepas Yance Sayuri.

Dasarnya tentu, PSM Makassar ingin menambah agresifitas gol di lini depan dengan pertahanan yang saat ini dikenal sudah kokoh pada putaran pertama.

Sementara untuk Persib Bandung, urgensi pemain di posisi bek kiri jadi sebab menyusul cedera parah yang dialami Zalnando dan David Rumakiek.

Selain itu, gagalnya Persib Bandung gaet Yusuf Meilana dan Edo Febriansyah membuat nama Yance Sayuri bisa jadi pilihan terbaik dibarter dengan Ezra Walian.

Kepastian Persib Bandung gagal gaet Yusuf Meilana diungkap oleh unggahan akun seputar sepak bola nasional, @gozipbola, Sabtu (7/1/2023).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved