Terkini Internasional

Ada Siswa Beribadah di Tempat Parkir, Sekolah di Inggris Tuai Kritikan Publik

Sebuah sekolah di London, Inggris menuai kecaman publik setelah 'membiarkan' siswanya yang beragama Islam beribadah di tempat parkir.

Ada Siswa Beribadah di Tempat Parkir, Sekolah di Inggris Tuai Kritikan Publik
metro.co.uk
Sejumlah siswa beragama Islam di Loxford School, diduga harus beribadah di tempat parkir karena pihak sekolah tidak menyediakan ruang ibadah yang cukup. 

TRIBUNPALU.COM - Sebuah sekolah di London, Inggris menuai kecaman publik setelah 'membiarkan' siswanya yang beragama Islam beribadah di tempat parkir.

Mengutip laman metro.co.uk, siswa-siswa Muslim di Loxford School, Ilford, London timur diduga 'terpaksa' beribadah di luar ruangan selama bulan Ramadan.

Sebab, pihak sekolah tidak cukup mengakomodir ibadah siang hari bagi para siswa Muslim.

Loxford School memiliki lebih dari 2.000 siswa dan lembaga siswa Muslim yang cukup besar.

Saat ini, sekolah tersebut memperbolehkan Muslim untuk beribadah salat Jumat di dalam, tetapi tidak menyediakan ruangan khusus ibadah siang hari pada Senin hingga Kamis.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Cocok untuk Ucapan di Medsos

Kepala sekolah Loxford School, Anita Johnson mendapatkan sejumlah kritikan setelah sebuah foto anak-anak bersembahyang di tempat parkir beredar di media sosial.

Namun, pihak sekolah bersikukuh tidak mengarahkan siswanya untuk beribadah di luar.

Sejumlah siswa beragama Islam di Loxford School, diduga harus beribadah di tempat parkir karena pihak sekolah tidak menyediakan ruang ibadah yang cukup.
Sejumlah siswa beragama Islam di Loxford School, diduga harus beribadah di tempat parkir karena pihak sekolah tidak menyediakan ruang ibadah yang cukup. (metro.co.uk)

Hampir 14.000 orang telah menandatangani petisi yang menuntut Anita Johnson untuk mengkajiulang kebijakan sekolah yang 'tak dapat diterima itu.'

Beberapa orang bahkan menuduh pihak sekolah telah mengekang kebebasan beragama dan hak untuk beribadah para siswanya.

Sementara itu, Alimul Al-raze, ketua Loxford Muslim Society mengatakan ia telah melihat siswa-siswa datang buru-buru ke masjid sekitar untuk melaksanakan salat saat jam makan siang.

Halaman
123
Penulis: Rizkianingtyas Tiarasari
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved