Bendahara DPP Partai Nasdem Sebut Kadernya Akan Dipecat Jika Terbukti Langgar UU ITE

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Ahmad M Ali menegaskan akan menindak tegas jika kadernya terbukti melanggar UU ITE.

Bendahara DPP Partai Nasdem Sebut Kadernya Akan Dipecat Jika Terbukti Langgar UU ITE
Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz
Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad M Ali. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Ahmad M Ali menegaskan akan menindak tegas jika kadernya terbukti melakukan tindakan pelanggaran Undang-Undang ITE.

Hal itu diungkapkannya setelah belakangan diketahui terlapor yang berinisial YB merupakan politisi dari Partai Nasdem.

"Kader Nasdem, siapa pun jika terbukti terlibat saya pecat. Kalau ini terbukti, dia harus ditindak, siapa pun itu," tegasnya kepada sejumlah wartawan di kediamannya, Jl Swadaya, Kelurahan Tanamodindi, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (29/5/2019) malam.

Namun anggota DPR RI itu belum dapat menyatakan bahwa tindakan yang dilakukan kadernya tersebut sebagai pelanggaran hukum.

Pasalnya kasus tersebut masih dalam penyelidikan polisi.

Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad M Ali.
Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad M Ali. (Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz)

Kata anggota DPR RI yang kembali terpilih ini, masyarakat tidak bisa serta-merta mengatakan bahwa yang bersangkutan bersalah.

Karena kata dia, dalam hukum positif kita juga harus menggunakan asas praduga tak bersalah.

Sehingga, ia mengajak semua pihak bersama untuk mengawal serta mendorong pihak Kepolisian untuk melakukan penyelidikan kasus ini agar jelas status hukumnya.

"Kita tidak bisa berasumsi bahwa analisa seseorang itu ialah kebenaran, sehingga kita dengan cepat mengatakan pelakunya ialah si terlapor," tuturnya.

Meski kata Ahmad M Ali bahwa kasus penyebaran berita bohong tersebut tidak ada kaitannya antara Partai Nasdem dengan Gubernur Longki, namun secara kelembagaan ia akan menindak tegas kadernya.

Halaman
12
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved