Lebaran 2019

Datang Kerja Paling Pagi usai Libur Lebaran, 7 Karyawan BPR Bank Magelang dapat Hadiah dari Walikota

Mereka menerima hadiah berupa TV, dispenser, kulkas, blender, kompor gas, magicom, dan setrika.

Datang Kerja Paling Pagi usai Libur Lebaran, 7 Karyawan BPR Bank Magelang dapat Hadiah dari Walikota
KOMPAS.com/IKA FITRIANA
Walikota Magelang Sigit Widyonindito memberikan hadiah kepada tujuh karyawan Perusahaan Daerah (PD) BPR Bank Magelang karena datang ke kantor lebih awal pada hari pertama kerja usai libur panjang Lebaran 1440H/2019, Senin (10/6/2019) 

TRIBUNPALU.COM - Walikota Magelang Sigit Widyonindito memberikan hadiah kepada tujuh karyawan Perusahaan Daerah (PD) BPR Bank Magelang karena datang ke kantor lebih awal pada hari pertama kerja usai libur panjang lebaran, Senin (10/6/2019).

Ketujuh karyawan tersebut adalah Suyanto yang datang pukul 06.23 WIB, Wido Aryani (06.36 WIB), Dian Oktora (06.48 WIB), Ismail (06.48 WIB), Rio Hartawan (06.49 WIB), Agus Budi (06.50 WIB), dan Agus Prasetyo (06.54 WIB).

Mereka menerima hadiah berupa TV, dispenser, kulkas, blender, kompor gas, magicom, dan setrika.

"Ini adalah inisiatif saya, pakai uang pribadi bukan APBD, sebagai tanda cinta saya kepada karyawan yang telah berkomitmen tinggi dan disiplin," ujar Sigit usai menyerahkan hadiah, didampingi Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina dan Sekretaris Daerah Joko Budiyono.

Sosok Pawang Kera di Ubud Bali yang Berjasa di Balik Viralnya Monkey Selfie Bersama Wisatawan

Menurutnya, pemberian hadiah ini dilakukan secara acak di dinas/instansi jajaran Pemkot Magelang.

Tahun ini, Sigit memilih PD BPR Bank Magelang sebagai kantor pelayanan publik bidang perbankan yang ikut menopang perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Magelang.

"Memang di Bank Magelang ini ketentuan masuk kantor jam 07.30 WIB, tidak masalah. Mereka pulangnya juga melebihi jam kerja. Bank Magelang merupakan penopang PAD Kota Magelang yang diandalkan. Asetnya terus meningkat hingga saat ini mencapai Rp 180 miliar," imbuhnya.

Pemberian reward tersebut, kata dia, diharapkan dapat memotivasi karyawan Bank Magelang serta dinas/instansi lain untuk terus meningkatkan disiplin dan kinerja, terlebih persaingan dunia perbankan semakin ketat.

Pihaknya juga meminta perusahaan daerah ini mengembangkan inovasi di bidang teknologi informasi seperti penggunaan ATM bersama dan elektronik banking (e-banking).

Viral Video Warga Petobo Temukan Uang di Kawasan Terdampak Likuefaksi Gempa Palu

Direktur Utama PD BPR Bank Magelang, Hery Nurjiyanto mengaku kaget tapi juga merasa semangat setelah orang nomor satu di Kota Magelang melakukan inspeksi mendadak ke kantornya.

Menurutnya, apa yang dilakukan Walikota Magelang memiliki sisi positif karena bisa memotivasi para karyawan.

"Sidak itu ternyata punya tujuan positif, karena kita sebagai bank milik Pemkot Magelang mau tidak mau harus mengikuti ritme kinerja Pemkot Magelang. Harus baik. Persaingan semakin ketat. Kita harus memberikan PAD kepada Pemkot Magelang. Terakhir kita memberikan sekitar Rp 1,8 miliar," paparnya.

Pada hari pertama kerja, total ada 51 karyawan yang berkantor di PD BPR Bank Magelang Jalan Tidar.

Hanya ada satu orang yang izin karena sakit dan dua orang dinas malam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Datang Paling Pagi di Hari Pertama Kerja, Pegawai Bank Dapat Hadiah dari Wali Kota", 

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved