Breaking News:

Sidang Sengketa Pilpres

Tim Prabowo-Sandi Bawa Dalil TPS Siluman, MK: Bukti Tidak Valid

Mahkamah Konstitusi menyebutkan bahwa tudingan soal tempat pemungutan suara (TPS) siluman yang diklaim oleh Prabowo-Sandi tidak diperiksa lebih lanjut

KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Ekspresi kuasa hukum tim 02 selama sidang putusan MK 

TRIBUNPALU.COM - Mahkamah Konstitusi menyebutkan bahwa tudingan soal tempat pemungutan suara (TPS) siluman yang diklaim oleh Prabowo-Sandi tidak diperiksa lebih lanjut.

Hal tersebut lantaran pihak Prabowo-Sandi tidak dapat menunjukkan lokasi yang dimaksud dalam sebagai TPS Siluman dan pemilih yang memilih di TPS Siluman tersebut.

"Dalil pemohon demikian menurut Mahkamah tidak dapat diperiksa lebih lanjut karena pemohon tidak menguraikan lokasi TPS yang disebut pemohon sebagai TPS siluman. Termasuk pemilih yang memilih di TPS tersebut," kata Hakim Konstitusi Saldi Isra di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019), dilansir TribunPalu.com dari kanal Youtube Kompas TV.

Saldi Isra juga menyebtukan bahwa dalil yang diajukan pemohon tersebut tidak didukung dengan bukti yang valid.

Minta Semua Pihak Terima Putusan MK, Yusril Ihza Mahendra: Biar Nanti Tuhan Memutuskan di Akhirat

"Mahkamah meyakini bahwa dalil pemohon tersebut tidak didukung dengan bukti yang valid, dan sebaliknya mahkamah menerima data yang disampaikan termohon," ujar Saldi Isra.

Selain itu Saldi menegaskan bahwa Mahkamah tidka menerima data yang bersumber dari laman web situng.

"Terlebih lagi dalil adanya TPS Siluman disimpulkan oleh pemohon hanya membandingkan data TPS yang tercantum dalam laman web situng dimana Mahkamakah telah berpendirian bahwa data yang bersumber dari laman web situng bukan data yang dapat digunakan menilai keabsahan perlehan suara yang tidak dipisahkan dari keberadaan TPS," sambung Saldi Isra.

Tonton juga videonya:

MK Juga menolak sejumlah dalil lainnya dari pihak Prabowo-Sandi

Tak hanya TPS Siluman, MK juga menampik sejumlah dalil yang dikemukakan oleh tim 02.

Halaman
12
Penulis: Lita Andari Susanti
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved