Sulteng Hari Ini

Sulteng Hari Ini: Sekda Hidayat Minta Generasi Milenial Waspadai Kosmetik Ilegal

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Hidayat Lamakarate mengajak milenial bersama-sama menangkal peredaran kosmetik ilegal di Kota Palu.

Sulteng Hari Ini: Sekda Hidayat Minta Generasi Milenial Waspadai Kosmetik Ilegal
TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin
Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Palu menggelar kampanye cerdas menggunakan kosmetik untuk generasi millenial di Kota Palu, Kamis (1/8/2019) siang. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate, menghadiri kampanye cerdas menggunakan kosmetik untuk generasi milenial di Kota Palu, Kamis (1/8/2019) siang.

Kampanye itu dikhususkan untuk remaja gadis di Kota Palu, sekaligus menangkal peredaran kosmetik ilegal di Kota Palu.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Hidayat Lamakarate mengatakan, menyikapi perkembangan produk yang sedemikian hari semakin diminati oleh semua kalangan usia, perlu ditingkatkan pengawasan sumber daya konsumen.

"Agar dapat memilih serta menggunakan produk kosmetik yang baik," kata Hidayat.

Para pelaku usaha lanjut Hidayat, telah memanfaatkan sejumlah peluang dengan memproduksi berbagai jenis dan varian kosmetik yang didukung oleh era digital.

Bukannya Minta Hadiah, Siswi SMP di Samosir Ini Nekat Tembus Paspampres Demi Berikan Gitar ke Jokowi

Pelaku usaha dengan mudah mempromosikan dan memasarkan produknya secara gencar melalui berbagai media sosial dan internet.

Maka generasi yang lahir di era kekinian, yang begitu akrab dengan perangkat digital, lebih memilih produk yang dipromosikan melalui media sosial karena lebih mudah membeli produk kosmetik secara online.

Cara pembelian online menurut Hidayat, belum bisa dijamin kualitasnya karena belum tentu produk yang ditawarkan itu sudah memenuhi persyaratan keamanan dan manfaat untuk digunakan oleh konsumen dan juga bagaimana dengan kualitas mutu produk itu sendiri.

"Semoga kegiatan ini menjadi ajang kita bersama untuk perlindungan kepada masyarakat dari kosmetik ilegal atau kosmetik yang mengandung bahan berbahaya," hatap Hidayat.

Palu Hari Ini: BPOM Rangkul Adelia Pasha & Remaja Putri di Kampanye Anti Peredaran Kosmetik Ilegal

Untuk itu kata Hidayat, diharapkan konsumen cerdas dalam memilih kosmetik yang aman bermanfaat dan bermutu.

Hadir pada kesempatan itu, Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik Badan POM Republik Indonesia, Maya Gustina Andarini.

Serta Direktur Pengawasan Kosmetik Arustiyono, Kepala Balai POM Palu Ferdiansyah, dan Public Figur Generasi Milenial, Adelia Sigit Purnomo.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved