Sulteng Hari Ini

Apresiasi Program Intah Torang Babaca, Kapolres Banggai: Personel Bhabinkamtibmas Harus Multitalenta

Program 'Intah Torang Babaca' oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pagimana bekerjasama dengan Rumah Baca Pagimana diapresiasi Kapolres Banggai.

Apresiasi Program Intah Torang Babaca, Kapolres Banggai: Personel Bhabinkamtibmas Harus Multitalenta
Dok. Polsek Pagimana
Bhabinkamtibmas Polsek Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, saat mengajarkan anak membaca. 

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Program 'Intah Torang Babaca' yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pagimana bekerjasama dengan Rumah Baca Pagimana mendapat apresiasi dari Kapolres Banggai AKBP Moch Soleh.

Kata dia, bagian dari rangkaian program 'Polisi Sayang Anak' itu patut dicontoh oleh seluruh jajaran polsek di Kabupaten Banggai.

"Karena memang, saya tekankan kepada personel agar tidak hanya penjadi polisi yang paham hukum, namun bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, salah satunya dengan program ini," ujarnya melalui samhungan telepon, Selasa (13/8/2019).

Moch Soleh menegaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Banggai dituntut menjadi personel yang multitalenta.

Di mana mereka dituntut untuk bisa mengangkat nilai-nilai potensi yang ada di desa binaannya sekaligus menghilangkan perilaku masyarakat yang tidak taat hukum.

Bhabinkamtibmas Polsek Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, saat mengajarkan anak membaca.
Bhabinkamtibmas Polsek Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, saat mengajarkan anak membaca. (Dok. Polsek Pagimana)

Gandeng Relawan Tenaga Didik, Ini Cara Polisi di Banggai Tingkatkan Semangat Membaca Anak

PAN Usulkan Pimpinan MPR Ditambah Jadi 10 Orang, Yunarto Wijaya: Sekalian Saja Presidennya 10

"Dengan program membaca, saya rasa bisa menumbuhkan toleransi saling menjaga perbedaan dan mengedepankan dialog dalam menyelesaikan permasalahan," tuturnya.

Soleh menjelaskan, setiap bulan tepatnya pada tanggal 17, pihaknya melakukan analisis dan evaluasi (anev) kinerja Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Banggai.

Dalam waktu bersamaan, Polres Banggai memberikan reward dan punishment agar personel Bhabinkamtibmas tidak hanya bekerja secara monoton.

Tetapi juga ada program-program yang inovatif sehingga memberikan efek yang positif kepada masyarakat binaannya.

"Ini kami lakukan agar para personel Bhabinkamtibmas akan selalu terpacu untuk berbuat yang lebih di wilayah desa binaannya," jelas Soleh.

Halaman
12
Penulis: Faiz Sengka
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved