Wakil Wali Kota Pasha Ungu Pimpin Prosesi Pelipatan Duplikat Bendera Pusaka

Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu, memimpin langsung jalannya prosesi pelipatan duplikat bendera pusaka, Jumat (16/8/2019) sor

Wakil Wali Kota Pasha Ungu Pimpin Prosesi Pelipatan Duplikat Bendera Pusaka
Humas Pemkot Palu
Wakil Wali kota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu, memimpin langsung jalannya prosesi pelipatan duplikat bendera pusaka, Jumat (16/8/2019) sore. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu, memimpin langsung jalannya prosesi pelipatan duplikat bendera pusaka, Jumat (16/8/2019) sore.

Pelipatan bendera yang akan dikibarkan pada tanggal 17 Agustus 2019 besok itu, berlangsung di kompleks Kantor Wali Kota Palu.

Kepada para pengibar bendera, Wawali Pasha, mengaku bahwa waktu terasa sangat cepat berlalu.

Dari penyeleksian sekitar 500 siswa SMA/MA Sederajat se-kota Palu, hingga terpilihnya 72 siswa yang akan bertugas menjadi Paskibraka kota Palu tahun 2019.

"Bagaimanapun prosesnya, kalian adalah orang-orang yang terpilih, besok adalah hari puncak dari proses-proses yang kalian lewati," ujar Wawal Pasha.

Menurutnya, cerita selama proses menjadi seorang Paskibraka tidak akan terulang.

Olenya, Wawali Pasha berharap agar pengalaman itu akan menjadi bekal dan modal para siswa dalam rangka membentuk karakter diri.

"Kalian jangan manja, anak Paski tidak boleh manja bahkan durhaka sama orang tua. Jadilah contoh di lingkungan terkecil yaitu keluarga," jelas Pasha.

Wawali Pasha meyakini, bahwa semua kerja keras saat latihan akan terbayar besok, mulai dari pengibaran dan penurunan bendera.

"Saya percaya dan yakin, kalian besok akan melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik dan sempurna seperti yang diharapkan. Ingat, berjuta mata akan melihat kalian," tandasnya.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu, Andi Sumardi bersama Koordinator Pelatih dan para pelatih Paskibraka kota Palu tahun 2019.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved