3 Korban KM Izhar Terbakar Ditemukan Tewas, 3 Penumpang Masih Dicari

Memasuki hari keempat pencarian korban kapal KM Izhar di perairan pulau Bokori, Tim Search and Rescue (SAR) Kendari berhasil menemukan tiga mayat

3 Korban KM Izhar Terbakar Ditemukan Tewas, 3 Penumpang Masih Dicari
(Foto dok Basarnas Kendari)
Tim Basarnas Kendari melakukan pencarian terhadap 4 orang penumpang KM Izhar yang terbakar di sekitar perairan antara pulau Bokori dan Tapulaga, Konawe. 

TRIBUNPALU.COM - Memasuki hari keempat pencarian korban kapal KM Izhar di perairan pulau Bokori, Tim Search and Rescue (SAR) Kendari berhasil menemukan tiga orang korban dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (20/8/2019).

Ketiga korban itu ditemukan tidak jauh dari lokasi kecelakaan kapal pada Sabtu (17/8/2019) dini hari.

Kepala Basarnas Kendari melalui juru bicaranya, Wahyudi, mengungkapkan, pada pukul 02.50 Wita, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban satu orang berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan meninggal dunia sekitar 500 meter dari tempat kejadian perkara.

Gara-gara Gempi Nyanyi Location Unknown, HONNE Komentar Begini di Instagram Gisel

"Kami temukan tanda pengenal KTP dalam pakaian korban atas nama Heriyanto, alamat Lakombulo Kecamatan, Bungku Selatan," kata Wahyudi, Selasa (20/8/2019).

Selanjutnya, pukul 06.00 Wita, Tim SAR kembali menemukan korban kedua berjenis kelamin laki-laki sekitar 400 meter dari TKP, juga dalam dalam keadaan meninggal dunia.

Kemudian pukul 07.15 Wita, Tim SAR gabungan kembali menemukan korban ketiga berjenis kelamin laki-laki di sekitar Tanjung Toronipa dengan jarak kurang lebih 1,5 NM dari lokasi kejadian.

"Korban tersebut telah dibawa dan diserahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan tindakan selanjutnya sesuai prosedur," tukasnya.

Secara terpisah, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokes) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengidentifikasi tiga jenazah korban kebakaran Kapal Motor (KM) Izhar di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, Selasa (20/8/2019).

Dokter forensik Biddokes Polda Sultra, Kompol dr Mauluddin mengatakan, pihaknya langsung melakukan proses identifikasi forensik setelah menerima tiga jenazah yang ditemukan oleh Tim SAR.

Liga 1 Hari Ini: Bertandang ke Madura United, Bali United Berpeluang Kudeta Puncak Klasemen

Jenazah teridentifikasi bernama Ruslan (25), warga Kelurahan Tobimeita, Kecamatan Abeli. Dia ditemukan oleh Tim Sar Gabungan bersama ayahnya, Lantapa (74) yang jaraknya tidak berbeda jauh.

"Dari kantung jenazah 002, teridentifikasi sebagai tuan Ruslan, asal Tobimeita, Abeli, Kendari. Teridentifikasi dari ciri-ciri fisik dan properti khususnya berupa kalung besi putih, dengan mata kalung runcing satu," kata Mauluddin dalam keterangan pers di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.

Halaman
12
Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved