Sulteng Hari Ini

Jelang Pilkada 2020, Ketua Bawaslu Sulawesi Tengah Sowan ke Gubernur H Longki Djanggola

Ketua Bawaslu) Sulawesi Tengah, Ruslan Husen, sowan ke Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah H Longki Djanggola, Rabu (3/9/2019).

Jelang Pilkada 2020, Ketua Bawaslu Sulawesi Tengah Sowan ke Gubernur H Longki Djanggola
DOK. HUMAS PEMPROV SULTENG
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Sulteng Ruslan Husen (baju berwarna hijau), sowan ke Gubernur Provinsi Sulteng H Longki Djanggola, Rabu (3/9/2019). 

TRIBUNPALU.COM, PALU -- Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Tengah, Ruslan Husen, sowan ke Gubernur Provinsi Sulteng H Longki Djanggola, Rabu (3/9/2019).

Kunjungan itu membahas persiapan perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang akan digelar tahun 2020 mendatang.

Ketua Bawaslu Sulteng Ruslan Husen mengatakan, tahapan Pilkada di Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2020 akan dilaksanakan pada tujuh kabupaten dan satu kota, termasuk untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Sulteng Ruslan Husen (baju warna hijau), sowan ke Gubernur Provinsi Sulteng H Longki Djanggola, Rabu (3/9/2019).
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Sulteng Ruslan Husen (baju warna hijau), sowan ke Gubernur Provinsi Sulteng H Longki Djanggola, Rabu (3/9/2019). (DOK. HUMAS PEMPROV SULTENG)
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Sulteng Ruslan Husen (baju berwarna hijau), sowan ke Gubernur Provinsi Sulteng H Longki Djanggola, Rabu (3/9/2019).
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Sulteng Ruslan Husen (baju berwarna hijau), sowan ke Gubernur Provinsi Sulteng H Longki Djanggola, Rabu (3/9/2019). (DOK. HUMAS PEMPROV SULTENG)

Siap-siap! Satpol-PP Bakal Tertibkan PKL di Ruas Jalan Ini Selama September 2019

Operasi Patuh Tinombala 2019 Baru Berjalan Sepekan, Lebih dari 800 Pengendara Kena Tilang

Lirik Lagu dan Simak Video Klip Single Terbaru Virzha yang Berjudul Nyaman

BMKG Catat Gempa Bumi Magnitudo 4,9 Terjadi di Halmahera Barat pada Rabu, 4 September 2019 Malam

Oleh karena itu, kedatangan Bawaslu Sulteng kali ini juga bertujuan mengusulkan alokasi anggaran operasional panitia pengawas pemilu pada pilkada tersebut.

Usulan tersebut sudah dipisahkan dengan alokasi pembiayaan panitia pengawas (panwas) di kabupaten/kota yang melakukan Pilkada.

"Meski proses pemilihan gubernur dan wakilnya ada pada seluruh daerah Provinsi Sulawesi Tengah," jelas Ruslan.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sulteng H Longki Djanggola, mengatakan, pengusulan alokasi anggaran diharapkan untuk  lebih cermat dan lebih efesien.

Terutama, kata Longki, untuk menghindari terjadinya tumpang tindih penganggaran.

"Karena daerah kabupaten dan kota yang melaksanakan pilkada, juga melaksanakan pilkada," ujar Longki.

Gubernur Longki juga berpesan agar semua pihak terkait dapat terus mengikuti perkembangan pembuatan anggaran di DPRD Provinsi Sulteng.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved