Demo Mahasiswa, Karangan Bunga Pelantikan DPRD Sulsel Dibakar

Tidak hanya itu, mahasiswa juga merusak sebagian pagar depan gedung DPRD Sulawesi Selatan dan membakar karangan bunga yang berisikan ucapan selamat

Demo Mahasiswa, Karangan Bunga Pelantikan DPRD Sulsel Dibakar
(KOMPAS.com/HIMAWAN)
Massa mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar saat membakar karangan bunga berisi ucapan selamat anggota DPRD Sulsel yang baru, Selasa (24/9/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Massa mahasiwa dari berbagai kampus di KotaMakassar menggelar demo di Gedung DPRD Sulawesi Selatan di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakukang, Makassar, Selasa (24/9/2019). 

Para mahasiswa yang hadir langsung menutup kedua ruas jalan Urip Sumoharjo hingga fly over di jalan ini. Polisi pun langsung  melakukan rekayasa lalu lintas. 

Tidak hanya itu, mahasiswa juga merusak sebagian pagar depan gedung DPRD Sulawesi Selatan dan membakar karangan bunga yang berisikan ucapan selamat terhadap pelantikan anggota DPRD Sulawesi Selatan periode 2019-2024. 

Mahasiswa juga tampak membakar ban.

"Revolusi, revolusi, revolusi," ujar para mahasiswa. 

Kehadiran mahasiswa ini untuk menolak sejumlah kebijakan termasuk UU KPK dan beberapa RUU, di antaranya RKUHP dan RUU Minerba.

Mahasiswa juga menuntut DPR untuk mengesahkan RUU Perlindungan Kekerasan Seksual yang hingga kini belum selesai dibahas.

Dari pantauan Kompas.com, pelantikan anggota DPRD selesai dilaksanakan sejak pukul 12.30 Wita.

Para anggota dewan dan tokoh yang hadir meninggalkan gedung DPRD Sulsel melalui pintu belakang gedung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Demo Mahasiswa, Karangan Bunga Pelantikan DPRD Sulsel Dibakar"

Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved