Palu Hari Ini

Walikota Palu Tunda Asistensi Dispora, Hidayat: Jangan Mengikuti Finalisasi Jika Tak Kuasai RKA

Kebijakan ini diambil Hidayat dikarenakan Kadis Dispora dinilai tidak mampu menjabarkan program yang akan dilaksanakan secara gamblang.

Walikota Palu Tunda Asistensi Dispora, Hidayat: Jangan Mengikuti Finalisasi Jika Tak Kuasai RKA
Instagram/humas.kotapalu
Walikota Palu Drs. Hidayat, M.Si melakukan asistensi bersama Dispora, Kamis (26/9/2019) 

TRIBUNPALU.COM - Wali Kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si kembali melakukan asistensi finalisasi Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) tahun 2020.

Pada asistensi kali ini, Hidayat menggelar Finalisasi RKA Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu pada hari Rabu (25/9/2019).

Asistensi yang berlangsung sekitar pukul 11.30 WITA tersebut diagendakan untuk 8 program Dispora Palu.

Namun, asistensi tersebut tak berlangsung hingga rampung dan terpaksa harus ditunda oleh Wali Kota Palu pada pukul 20.00 WITA.

Penundaan dilakukan setelah Hidayat dan Dispora membahas 7 dari 8 program RKA yang ada.

Kebijakan ini diambil Hidayat dikarenakan Kadis Dispora dinilai tidak mampu menjabarkan program yang akan dilaksanakan secara gamblang.

Jelang Peringatan Satu Tahun Bencana Gempa Palu, Forum Sudut Pandang Gelar Event Merayakan Memorama

Aksi Demo di Palu Ricuh, Akses ke Gedung DPR Provinsi Sulteng Dibuka Dengan Lemparan Batu

Selain itu, Hidayat menilai ada beberapa kegiatan yang tumpang tindih.

"Saya minta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus mengasistensi RKA-nya di internal masing-masing, sebelum kami mengasistensinya langsung, jangan coba-coba mengikuti finalisasi jika tidak menguasai RKA di internal OPD-nya," tegas Wali kota seperti yang dikutip TribunPalu.com dari laman Facebook Humas Pemkot Palu .

Kebijakann ini menjadi kali kedua pembahasan OPD bersama Walikota Palu harus mengalami penundaan.

Sebelumnya pada Selasa (24/9/2019) malam, Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu juga terpaksa dihentikan asistensinya dan diminta untuk melakukan perbaikan sebelum kembali mengikuti finalisasi.

Menurut Wali Kota, hal tersebut harus dilakukan agar para pimpinan OPD dapat menguasai dan menjelaskan secara rinci program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2020.

Hal ini menurut Hidayat wajib dilakukan agar OPD selaras dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu periode 2016-2021.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu, Drs. Sumardi, Kepala BAPPEDA Kota Palu, Drs. Arfan, M.Si, Kepala BPKAD Kota Palu, Dra. Irmawati Alkaf, M.Si, Kabag Hukum Setda Kota Palu, Romy Sandi Agung, S.H., M.Adm.KP, Inspektur Pembantu Wilayah I, Arifin Ombi, SE, M.Adm.KP dan para pejabat lainnya.

(Tribunpalu.com)

Penulis: Bobby W
Editor: Wulan Kurnia Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved