Tanggapi Rusuh Demo Mahasiswa, Prabowo Subianto: Tolonglah Aparat, Anda Milik Rakyat Indonesia Kan?

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto angkat bicara menyikapi sejumlah kerusuhan di sejumlah daerah terkait aksi demonstrasi mahasiswa.

Tanggapi Rusuh Demo Mahasiswa, Prabowo Subianto: Tolonglah Aparat, Anda Milik Rakyat Indonesia Kan?
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Presiden nomor urut 01 Prabowo Subianto saat memberikan orasi politik didepan masa pendukung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019). Pada orasi politik tersebut Prabowo mengajak pendukungnya untuk mencoblos dirinya.(Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNPALU.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto angkat bicara menyikapi sejumlah kerusuhan di sejumlah daerah terkait aksi demonstrasi mahasiswa yang menolak RKUHP hingga UU KPK.

Menurut Prabowo, situasi negara Indonesia saat ini tidak sedang baik-baik saja.

Prabowo bahkan membandingkan kondisi demo di Indonesia dengan negara lain seperti di China, Hongkong dan Prancis.

Di negara lain tersebut, kata Prabowo, juga sedang ada aksi demo yang berlangsung selama berbulan-bulan.

Meski demikian, aksi demo tersebut hampir tidak ada jatuh korban.

Ketum Gerindra, Prabowo Subianto menyampaikan simposium atau pidato singkat tentang Strategi Dorongan Besar Mewujudkan Kemandirian Pangan dan Energi dalam Rangka Menciptakan Pertumbuhan Ekonomi Dua Digit di kediamannya, Hambalang, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/9/2019).
Ketum Gerindra, Prabowo Subianto menyampaikan simposium atau pidato singkat tentang Strategi Dorongan Besar Mewujudkan Kemandirian Pangan dan Energi dalam Rangka Menciptakan Pertumbuhan Ekonomi Dua Digit di kediamannya, Hambalang, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/9/2019). (KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN)

Mantan Danjen Kopassus ini meminta agar mahasiswa yang menggelar aksi demonstrasi di sejumlah daerah di Indonesia tidak disudutkan.

"Kalau ada yang mengatakan negara baik-baik saja berarti tak ada kerusuhan (demo) di mana-mana?" ucapnya dalam sebuah simposium di kediamannya, Hambalang, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/9/2019).

Ia pun meminta supaya mahasiswa yang berdemo tak disudutkan terkait aksi protes pengesahan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP), UU KPK, RUU Pertanahan dan RUU Ketenagakerjaan.

Ia memastikan bahwa mahasiswa tentu mempunyai alasan dalam menyampaikan aspirasinya di Jakarta.

"Saya kira ini sangat penting di saat sekarang dan saya juga menyampaikan bahwa kalau ada kesejahteraan, kalau ada harapan, anak-anak muda (mahasiswa) bisa bekerja, kemudian pemerintah itu mengayomi rakyatnya... Saya selalu mengimbau kepada petugas-petugas aparat tolonglah, Anda adalah milik rakyat Indonesia, iya kan?" ungkapnya di hadapan peserta simposium.

Komentar Umuh Muchtar soal Laga Persib Bandung Vs Arema FC yang Harus Ditunda

Setahun Pascabencana, PFI Palu dan LKBN Antara Sulteng Gelar Pameran Foto

5 Film Hollywood yang Bakal Tayang di Indonesia pada Oktober 2019, Maleficent hingga Gemini Man

Halaman
123
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved