Warganet di Jagat Twitter Turut Ucapkan Terima Kasih kepada Jusuf Kalla

Tak lagi menjabat sebagai wapres RI, Jusuf Kalla pun mendapat ucapan terima kasih dari Presiden Joko Widodo, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan warganet.

Warganet di Jagat Twitter Turut Ucapkan Terima Kasih kepada Jusuf Kalla
Instagram/jusufkalla
Kemenlu melepas Purna Tugas Wapres RI M Jusuf Kalla di Kantor Menlu Jalan Taman Pejambon, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2019) 

TRIBUNPALU.COM - Berakhirnya periode Kabinet Kerja Jilid I berarti berakhir pula jabatan Jusuf Kalla (JK) sebagai wakil presiden RI.

Tak hanya perpisahan, Jusuf Kalla pun mendapat berbagai ucapan terima kasih.

Ucapan terima kasih disampaikan khusus dari Presiden Joko Widodo kepada Jusuf Kalla dalam dua kesempatan.

Yakni, melalui akun Facebook resmi Joko Widodo dan penghujung pidato pertama dalam pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 pada Minggu (20/10/2019) lalu.

Dahnil Anzar Sebut Usulan Prabowo Jadi Menteri Berasal dari Kader Gerindra, Ini Penjelasannya

Ali Mochtar Ngabalin: Tak Semua yang Diundang ke Istana Akan Jadi Menteri

Setelah 115 Tahun Menghilang, Burung Ibis Sendok Raja Kembali Muncul di Sulawesi

Mengutip laman Kompas.com, Jokowi mengatakan, "Para hadirin dan seluruh rakyat Indonesia yang saya muliakan, pada kesempatan yang bersejarah ini, perkenankan saya, atas nama pribadi, atas nama Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, dan atas nama seluruh rakyat Indonesia, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Muhammad Jusuf Kalla, yang telah bahu-membahu menjalankan pemerintahan selama 5 tahun terakhir."

Ucapan ini pun disambut tepuk tangan oleh seluruh anggota MPR.

Dalam acara pelantikan, Jusuf Kalla juga mendapat standing ovation dari seluruh anggota MPR dan Maruf Amin.

Bahkan, Ketua MPR Bambang Soesatyo memberikan pantun spesial dalam bahasa Bugis untuk menyampaikan terima kasih kepada Jusuf Kalla atas pengabdiannya sebagai wakil presiden.

"Saya sengaja menyampaikannya dalam bahasa Bugis yang artinya kurang lebih sebagai berikut 'buah nangka buah durian tak dapat dijadikan minuman, sungguh besar pengabdian tak sanggup ditatar kebaikanmu'," kata Bamsoet, usai menyampaikannya di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Sementara itu, ucapan terima kasih kepada Jusuf Kalla juga disampaikan melalui akun Facebook resmi Presiden Joko Widodo pada Jumat (18/10/2019) lalu.

Halaman
1234
Penulis: Rizkianingtyas Tiarasari
Editor: Imam Saputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved