Komisi III DPR RI Setujui Idham Azis Jadi Kapolri, Tagar #SelamatCalonKapolri Trending di Twitter

Pemilihan Komjen Idham Azis sebagai calon Kapolri akhirnya disetujui oleh Komisi III DPR RI. Kabar tersebut langsung menjadi trending di Twitter.

Komisi III DPR RI Setujui Idham Azis Jadi Kapolri, Tagar #SelamatCalonKapolri Trending di Twitter
twitter.com/poldabengkulu
Kutipan pernyataan wakil ketua DPR RI mengenai Idham Azis yang disertakan di cuitan akun Twitter @poldabengkulu. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, "Yang bersangkutan sangat kompeten, memenuhi syarat kualifikasi untuk jadi seorang Kapolri baik dari sisi kepangkatan maupun angkatan. Dan saya mendukung penuh beliau untuk dijadikan Kapolri oleh Presiden Republik Indonesia. 

TRIBUNPALU.COM - Pemilihan Komjen Idham Azis sebagai calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) akhirnya disetujui oleh Komisi III DPR RI.

Aklamasi tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi III DPR RI, Heman Herry pada Rabu (30/10/2019).

Sebelumnya, Idham Azis menjalani rangkaian uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri yang diselenggarakan oleh Komisi III DPR RI.

Dimulai dengan wawancara bersama Herman Herry di kediaman pribadinya yang terletak di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Uji kepatutan dan kelayakan kemudian dilaksanakan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu siang tepatnya sekira pukul 14.00 WIB.

Disetujui Komisi III DPR RI, Idham Azis Sampaikan 7 Program Prioritas Jika Diangkat Jadi Kapolri

Ini Perjalanan Karier Idham Azis; Pernah jadi Kapolda Sulteng hingga Akrab di Bidang Anti Terorisme

Menggantikan Tito Karnavian, Komjen Idham Azis Dipastikan Jadi Kapolri

Kabar disetujuinya Idham Azis menjadi calon Kapolri oleh Komisi III DPR pun langsung menjadi perhatian publik, tak terkecuali di media sosial.

Tagar #SelamatCalonKapolri menjadi trending di Twitter dan mencapai lebih dari 50 ribu cuitan.

Ucapan selamat kepada Komjen Idham Azis pun disampaikan oleh berbagai pihak.

Misalnya akun resmi Polda Bengkulu @poldabengkulu menuliskan "Selamat dan sukses Komjen pol Idham Azis sebagai calon Kapolri #SelamatCalonKapolri"

Dalam cuitan tersebut juga dilampirkan sebuah gambar yang bertuliskan pernyataan Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie yang sempat Idham Azis kutip pada uji kepatutan dan kelayakan sore tadi.

Halaman
1234
Penulis: Clarissa Fauzany Priastuti
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved