Sulawesi Hari Ini

Asrama Mahasiswa dan Sekretariat PMII Makassar Diserang, Seorang Penghuni Tertusuk Busur Panah

"Kejadian bermula ketika korban bersama rekannya di sekretariat masih tidur tiba-tiba bangun karena mendengar suara bom molotov," kata Indratmoko

Asrama Mahasiswa dan Sekretariat PMII Makassar Diserang, Seorang Penghuni Tertusuk Busur Panah
Dok Polrestabes Makassar
Penyidik kepolisian saat melakukan olah TKP di kantor sekretariat PMII yang dilempari bom molotov OTK di Jalan Raya Pendidikan, Kecamatan Rappocini, Makassar, Minggu (17/11/2019) dini hari 

TRIBUNPALU.COM - Kantor sekretariat organisasi Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang berada di Jalan Raya Pendidikan, Kecamatan Rappocini, Makassar, diserang 4 orang tak dikenal (OTK), Minggu (17/11/2019) sekitar pukul 03.00 Wita.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko mengatakan, penyerangan yang dilakukan OTK ini mengakibatkan salah satu penghuni sekretariat atas nama AM (24) tersebut mengalami luka akibat terkena busur di bawah mata dan perut.

"Kejadian bermula ketika korban bersama rekannya di sekretariat masih tidur tiba-tiba bangun karena mendengar suara bom molotov," kata Indratmoko saat dikonfirmasi Kompas.com.

Setelah ledakan tersebut, AM yang terbangun bersama rekannya Arlan dan Alam, melihat salah seorang OTK yang menggunakan penutup wajah masuk ke dalam sekretariat.

Kemenpora Paparkan Alasan Anggaran Kontingen Indonesia di SEA Games Lebih Kecil dari Proposal KOI

Persewar Gagal Melangkah ke Semifinal Liga 2, Elie Aiboy Tetap Apresiasi Pemain

Orang tersebut melepaskan anak panah dan tepat mengenai AM.

Tidak sampai di situ, usai AM dibusur, dua OTK lainnya dengan penutup wajah masuk ke sekretariat PMII dengan membawa parang dan mengejar Alam dan Arlan.

"Namun saksi dan teman-temannyanya melarikan diri. Akibat penyerangan ini jendela sekretariat rusak," ujar Indratmoko.

Setengah jam kemudian, teror juga terjadi di asrama mahasiswa Bantaeng yang terletak di Jalan Talasalapang, Kecamatan Rappocini, Makassar, pada pukul 03.30 Wita.

Indratmoko mengatakan, dari keterangan para saksi, ada dua OTK dengan penutup wajah yang melakukan penyerangan dengan cara melempari kaca jendela.

Beruntung, para mahasiswa yang berada di asrama ini melarikan diri hingga tak ada korban jiwa maupun luka dalam penyerangan ini.

" Penyerangan ini berawal pada saat 4 penghuni asrama sedang duduk di teras asrama, kemudian 2 OTK dengan menggunakan penutup wajah langsung mengancam saksi dengan anak panah (busur)," tutur Indratmoko.

Polisi yang tiba tidak lama setelah penyerangan ini telah melakukan olah TKP.

Indratmoko mengatakan bahwa pelaku kini masih dalam penyelidikan polisi.

Dari hasil olah TKP, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa anak panah dan busur yang dipakai penyerang saat melakukan aksi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Asrama Mahasiswa dan Sekretariat PMII Makassar Diserang OTK, 1 Orang Terluka", 

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved