Palu Hari Ini

Melalui Program Polisi Sahabat Anak,Polres Palu Kenalkan Tugas-tugas Penegak Hukum Sejak Usia Dini

Kesempatan itu jadi momentum memdekatkan diri sekaligus memperkenalkan tugas-tugas polisi Satuan Lalu Lintas kepada anak-anak usia dini.

Melalui Program Polisi Sahabat Anak,Polres Palu Kenalkan Tugas-tugas Penegak Hukum Sejak Usia Dini
DOK POLRES PALU
Satlantas Polres Palu memberikan materi tentang simbol dalam lalu lintas pada siswa TK Kemala Bhayangkari II, Sabtu (16/11/2019). 

TRIBUNPALU.COM, PALU -- Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang menyasar anak-anak pada usia dini.

Kepolisian Resor Palu, berkesempatan mengunjungi puluhan anak pelajar usia dini, Sabtu (16/11/2019).

Kesempatan itu jadi momentum memdekatkan diri sekaligus memperkenalkan tugas-tugas polisi Satuan Lalu Lintas kepada anak-anak usia dini.

"Program PSA ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi," ujar Kasatlantas Polres Palu M Abdhi Hendriyatna, saat dihubungi, Minggu (17/11/2019) siang.

Selain itu lanjut Kasatlantas Abdhi, dengan perkenalan sejak dini kepada anak-anak, diharapkan para siswa kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalulintas.

Kunjungan ke Palu, Kapolri Idham Azis Ajak Pasha Ungu Berduet Lagu Bongkar

Kunjungan kali itu dilakukan pada puluhan siswa TK Kemala Bhayangkari II Polres Palu.

Anak-anak usia dini itu mendapat sejumlah paparan materi tentang tugas Satlantas Polres Palu.

Pemberian materi sambil bermain itu menambah antusias para siswa TK tersebut.

Adapun materi kegiatan PSA yang diberikan kepada anak anak yaitu bernyanyi, bermain, pengenalan rambu lalulintas, dan menjelaskan fungsi helm dan kegunaannya.

Juga mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, Pelopor keselamatan berlalulintas dan bermain pengenalan simbol lalulintas.

Hal tersebut bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan si anak tentang peraturan lalulintas.

Kata Kasatlantas Abdhi dengan program PSA itu diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa kesatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti.

"Juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," terangnya.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved