Bisnis dan Ekonomi

Bersama Tamasia, Grab Hadirkan Layanan Tabungan Emas Digital

Mitra GrabKios bisa menjual tabungan emas Tamasia mulai dari Rp 10.000, yang akan dikonversikan dengan gram sesuai harga emas saat itu.

Bersama Tamasia, Grab Hadirkan Layanan Tabungan Emas Digital
Kontan/Baihaki
Ilustrasi Emas 

TRIBUNPALU.COM - PT Tamasia Global Sharia dan Grab melalui mitra-mitra GrabKios berkolaborasi menghadirkan layanan keuangan dalam bentuk tabungan emas digital.

Fitur ini memungkinkan mitra GrabKios menawarkan ke pelanggan mereka tabungan emas sesuai dengan kaidah syariah. 

Kolaborasi ini merupakan tindak lanjut setelah terpilihnya Tamasia dalam program Grab Venture Velocity (GVV).

Mitra GrabKios bisa menjual tabungan emas Tamasia mulai dari Rp 10.000, yang akan dikonversikan dengan gram sesuai harga emas saat itu.

Pembayaran bisa dilakukan melalui virtual account berbagai bank ternama, pembayaran instan seperti OVO dan juga gerai retail Alfamart. 

Jalani Stress Test, Bank Mandiri Mengaku Kinerjanya Mulai Terganggu Bila Rupiah Tembus Rp 37.000

Cara Mendapatkan Kartu Pra-Kerja,Bisa dapat Ongkos Pelatihan Hingga 7 Juta, Insentif 500 Ribu Rupiah

Setelah itu, tabungan emas yang dimiliki dapat dicetak secara fisik dengan berupa logam mulia bersertifikat Antam, dengan pilihan ukuran 1, 5, 10, 25, 50, 100 gram.

Emas tersebut dapat dikirimkan langsung ke alamat pelanggan GrabKios.

Mitra juga bisa mengamati pergerakan harga emas yang diupdate setiap hari dan membagi pengetahuan tersebut kepada para pelanggan mereka. 

“Dengan terintegrasinya sistem Tamasia ke dalam platform GrabKios, masyarakat akan semakin mudah berinvestasi emas dan membantu mitra GrabKios untuk semakin mengembangkan usahanya,” kata Muhammad Assad, Co-Founder & CEO Tamasia dalam keterangan tertulis, Rabu (27/11).

Kerjasama ini memungkinkan Tamasia membantu para mitra GrabKios dalam memberikan layanan pengelolaan investasi berbasis syariah kepada para pelanggan secara aman karena Tamasia menggunakan stok emas fisik berupa emas logam mulia dari Antam, bukan emas trading atau gold paper yang tidak ada wujud fisiknya.

Halaman
12
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved