Cerita Selebriti

Ahmad Dhani Agendakan Acara Khusus setelah Bebas dari Penjara

Kuasa hukum Ahmad Dhani mengatakan acara khusus tersebut untuk menyampaikan agenda yang akan Dhani lakukan di 2020 mendatang.

SURYA/ACHMAD ZAIMUL HAQ
TUNGGU SAKSI - Musisi Ahmad Dhani saat menunggu dimulainya sidang lanjutan kasus vlog 

TRIBUNPALU.COM - Kuasa hukum Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko, mengatakan bahwa ada rencana baru saat kliennya keluar dari penjara.

Hendarsam mengatakan, rencana itu merupakan dibuatnya acara kejutan khusus untuk wartawan. "Wah! Nanti, ya, dia akan mempersiapkan sesuatu dengan wartawan.

Pokoknya nanti pada saat dia bebas ada acara khusus, tadi Dhani titip sesuatu untuk disampaikan," katanya saat ditemui di Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur, Senin (16/12/2019).

Kuasa hukum Ahmad Dhani yang lain, Ali Lubis, mengatakan acara khusus tersebut untuk menyampaikan agenda yang akan Dhani lakukan di 2020 mendatang.

"Istilahnya nanti ada acara khusus, dia akan sampaikan seluruh agenda-agendanya yang dia akan laksanakan di tahun depan 2020," kata Ali.

Hendarsam menambahkan, selain menyampaikan agenda, Ahmad Dhani juga akan menyampaikan beberapa pernyataan yang menurut Ali akan viral.

Jelang Kebebasan Ahmad Dhani pada 30 Desember 2019, Mulan Jameela: Ini Jadi Penghapus Dosa Kami

Ahmad Dhani Segera Keluar dari Penjara, Pengacaranya Sebut Ahmad Dhani Mantap Berpolitik

"Ada beberapa statement yang dia sampaikan, sudah sampaikan ke kami sih, tapi kalau dikasih tahu nanti enggak jadi kejutan," ucap Hendarsam.

"Dia akan membuat sesuatu statement yang kira-kira akan viral, dia sudah siapkan itu," timpal Ali.

Sebagai informasi, Dhani menjalani hukuman penjara selama satu tahun sejak 28 Januari 2019 karena terjerat kasus "vlog idiot".

Adapun dalam kasus itu, Dhani divonis satu tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Surabaya karena terbukti melakukan pencemaran nama baik.

Suami penyanyi Mulan Jameela tersebut langsung meminta banding atas vonis itu di PT Jawa Timur.

Cara Ruben Onsu Tenangkan Keluarga di NTT yang Marah karena Betrand Peto Kena Cibiran

Ahmad Dhani kemudian mendapatkan keringanan hukuman, dari satu tahun penjara menjadi tiga bulan penjara, dengan enam bulan percobaan.

Sementara dalam perkara ujaran kebencian di PN Jakarta Selatan, awalnya Dhani divonis satu tahun enam bulan penjara pada 31 Januari 2019.

Setelah banding ke PT DKI Jakarta, hukumannya menyusut menjadi satu tahun. Dhani juga mendapatkan remisi satu bulan atas kasus ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ahmad Dhani Berencana Gelar Acara Khusus Setelah Bebas dari Penjara", 

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved