Breaking News:

Terkini Daerah

Pemprov DKI Jakarta Cabut Penghargaan untuk Diskotek Colosseum dan Ganti Plt Kepala Dinas Pariwisata

Penghargaan Adikarya Wisata 2019 dengan kategori Rekreasi * Hiburan-Klab yang diberikan Pemprov DKI Jakarta untuk Diskotek Colosseum dicabut

Editor: Bobby Wiratama
Website Colosseum Jakarta
Suasana interior Colosseum Jakarta 

TRIBUNPALU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Alberto Ali diganti setelah muncul polemik soal pemberian penghargaan Adikarya Wisata 2019 untuk Diskotek Colosseum 1001.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jakarta Chaidir mengatakan, Alberto diganti karena diduga keliru memberikan penilaian terhadap Diskotek Colosseum 1001.

"Iya, diganti. Ada dugaan kesalahan dalam menjalankan tugas, dugaan atas kekeliruan dalam memberikan penghargaan," ujar Chaidir, Selasa (17/12/2019)

Menurut Chaidir, Alberto diganti pada Senin kemarin. Plt Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta kini dijabat Asisten Perekonomian dan Keuangan, Sri Haryati.

"Diganti Ibu Asisten Keuangan, Ibu Sri Haryati," kata Chaidir.

Hadiri Reuni 212, Anies Baswedan Dipanggil Gubernur Indonesia & Minta Tetap Pimpin DKI Sebelum 2024

Sanksi Bagi Anggota Fraksi PSI yang Menguak Anggaran Lem Aibon Akan Ditentukan Ketua DPRD DKI

Penghargaan Adikarya Wisata 2019 dengan kategori Rekreasi dan Hiburan-Klab yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk Diskotek Colosseum 1001 dicabut kembali.

Diskotek Colosseum 1001 baru menerima penghargaan ini pada Senin pekan lalu.

Saat itu, Diskotek Colosseum 1001 dianggap merupakan klub malam yang mendukung pariwisata Ibu Kota dan berhasil menyingkirkan sejumlah pesaingnya.

Namun, setelah satu pekan diberikan, penghargaan untuk Colosseum 1001 dicabut pada Senin kemarin.

Banyak pemicu penghargaan itu dicabut, mulai dari kontroversi dari warganet, komentar organisasi masyarakat (ormas), dan ternyata di tempat itu pernah ditemukan narkoba.

Pada 10 Oktober 2019, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta memberikan surat rekomendasi penutupan tempat itu setelah ada penangkapan pengguna narkoba di diskotek tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Buntut Penghargaan buat Diskotek Colosseum, Plt Kadis Pariwisata Diganti", 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved