Palu Hari Ini

Rescuer di Basarnas Palu Gelar Upacara Peringati Hari Ibu Ke-91

Dalam amanatnya, Basrano mengatakan, hakekat peringatan hari ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda.

Rescuer di Basarnas Palu Gelar Upacara Peringati Hari Ibu Ke-91
DOK BASARNAS PALU
Kantor Pencarian dan pertolongan alias Basarnas Palu melaksanakan upacara peringatan hari ibu ke-91, Senin (23/12/2019). 

TRIBUNPALU.COM, PALU -- Kantor Pencarian dan pertolongan alias Basarnas Palu melaksanakan upacara peringatan hari ibu ke-91, Senin (23/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Kepala Basarnas Palu, Basrano, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara peringatan hari ibu oleh para rescuer itu berjalan lancar dan khidmat.

Dalam amanatnya, Basrano mengatakan, hakekat peringatan hari ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda.

Selama Tahun 2019, BNNP Sulteng Ungkap 49 Kasus dengan 1,3 Kilogram Sabu-sabu

Ibra Azhari Terjerat Kasus Narkoba, Ayu Azhari: Biar Dia Bertanggung Jawab

Agar mereka tahu akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa.

"Serta penggalangan rasa persatuan dan kesatuan dan gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia," kata Basrano, saat membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Lanjut Basrano, peringatan hari ibu diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Sehingga, kata Basrano, pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan meningkatkan kualitas hidupnya.

Serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan perempuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan.

Setelah membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Basrano berharap agar peringatan hari ibu ke-91 tahun ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.

"Keberadaan perempuan tidak kalah pebting dengan laki-laki, mari kita jadikan momen ini untuk mengingat dari mana kita berasal," terangnya.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved