Breaking News:

Dewi Tanjung Ingin Tuntut Sedangkan Fahira Idris Dukung Anies Baswedan, Yunarto: Bingung Pilih Mana

Yunarto Wijaya bingung memilih aksi dukung Anies Baswedan versi Fahira Idris atau aksi menuntut Anies versi Dewi Tanjung.

kolase/TribunWow
Yunarto Wijaya dan Anies Baswedan 

TRIBUNPALU.COM - Kader PDI-P Dewi Tanjung dikabarkan akan menggelar demonstrasi menuntut Gubernur Anies Baswedan, hari ini Selasa (14/1/2020).

Aksi itu terkait penanganan banjir yang melanda DKI Jakarta pada awal tahun lalu.

Tak hanya itu, anggota DPD dari DKI Jakarta, Fahira Idris, bersama ormas Bang Japar menyiapkan 'Aksi Jaga dan Kawal Anies'.

Dilansir dari Antaranews, Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat akan menyiapkan pengamanan khusus untuk aksi protes banjir Jakarta maupun aksi kawal Anies di Balai Kota Jakarta pada Selasa.

Tanggapi Pujian Anies Baswedan pada Presiden Jokowi, Yunarto Wijaya: Politik Itu Bundar Bukan Kotak

Yunarto Wijaya Terbahak saat Anies Baswedan Sebut Tanggul di Jakarta Bukan Jebol Tapi Retak

"Kita akan siapkan pengamanannya. Malam ini, kami siapkan personelnya," kata Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Heru Novianto saat dihubungi, di Jakarta, Senin.

Heru mengatakan tidak akan ada pengamanan khusus yang diberikan untuk acara yang melibatkan dua pemahaman yang berseberangan di tempat yang sama itu.

Secara terpisah, Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Wiraga mengatakan pihaknya mengajukan personel sejumlah 300 orang untuk pengamanan aksi yang akan dilakukan antara tiga kubu.

Mereka itu politikus Dewi Tanjung CS yang meminta Anies mundur sebagai Gubernur DKI Jakarta serta Gerakan Aksi Bela Anies, juga Komunitas Kabangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar), yang mendukung Anies tetap memimpin Ibu Kota.

"Kita mengajukan 300 personel itu sesuai estimasi massa. Tapi kita tidak tau nanti dari Polda berapa, tapi kita pastikan minimal lebih dari jumlah massa," kata Wiraga.

 

Jumlah itu disesuaikan jumlah peserta aksi yang rencananya diikuti oleh 300 peserta dari tiga kelompok aksi yang masing-masing komunitas mencantumkan 100 peserta.

Halaman
1234
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved