Ganjar Pranowo Resmikan 8 Bangunan Publik di Palu, Sigi, dan Donggala

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meresmikan delapan bangunan publik pascagempa di Palu, Sigi, dan Donggala (Pasigala), Rabu (29/1/2020).

Ganjar Pranowo Resmikan 8 Bangunan Publik di Palu, Sigi, dan Donggala
(DOK. Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat saat meresmikan delapan bangunan berupa sekolah, panti asuhan, dan masjid untuk korban gempa Pasigala di Sigi Sulawesi Tengah, Rabu (29/1/2020). 

TRIBUNPALU.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meresmikan delapan bangunan publik pascagempa di Palu, Sigi, dan Donggala (Pasigala), Rabu (29/1/2020).

Bangunan yang Ganjar resmikan berupa sekolah, masjid, dan panti asuhan untuk membantu korban gempa yang terjadi 2018 silam.

Menurut dia, latar belakang bantuan pembangunan fasilitas publik itu adalah rasa persaudaraan untuk saling membantu.

“Apakah Jateng provinsi kaya? Tidak. Duitnya banyak? Tidak juga. Tapi kami sedang belajar kaya hati. Tangan butuh bergandengan. Bukan mencaci, bukan menyalahkan, tetapi saling membantu,” kata Ganjar dalam keterangan tertulis.

Penyataan itu ia sampaikan saat meresmikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairaat Biromaru, Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Pembangunan delapan bangunan publik tersebut berasal dari donasi masyarakat melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Jateng yang terkumpul sejumlah Rp 3,6 miliar.

Menurut Ketua PMI Jateng Imam Triyanto, bantuan itu meliputi delapan bangunan sekolah, panti asuhan, dan masjid.

Sebanyak lima bangunan didirikan di Sigi, yakni MTs Alkhairaat Biromaru, TK Harapan Bangsa, TK Al Amanah, Masjid Tarbiyatul Qur’an Sigi Biromaru, dan Masjid Rahmatullah Lonja Tanambulava.

Di Palu, bantuan diwujudkan untuk pembangunan Panti Asuhan Al Insan Petobo Palu Selatan dan SD Nurul Islam Lambara Taweli.

Sementara itu, MI Nahdlatul Khairaat dibangun di Desa Labuan Lelea, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala.

Halaman
12
Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved