Breaking News:

Virus Corona

Pasien Penderita Corona Mengaku Diberi Makan Daging Kura-kura, Ternyata Ada Kepercayaan Ini di China

Pasien di salah satu rumah sakit khusus penderita penyakit virus corona mengaku diberi 'daging kura-kura' sebagai makan malam.

Editor: Lita Andari Susanti
Xinhua via SCMP
FOTO ILUSTRASI - Tim medis memberikan kode kepada salah satu pasien virus corona. Dokter di Wuhan mengisahkan bagaimana suka duka mereka dalam merawat pasien yang positif terkena virus. 

TRIBUNPALU.COM - Pasien di salah satu rumah sakit khusus penderita penyakit virus corona mengaku diberi 'daging kura-kura' sebagai makan malam.

Ia mengaku diberi makan daging kura-kura saat dikarantina di rumah sakit.

Pengakuannya ini direkam oleh sejumlah pasien di sebuah rumah sakit virus corona yang dilansir portal berita independen, Ren Jian Zhi Bei.

Dalam video amatir tersebut, pasien pertama, seorang perempuan terdengar mengucapkan, "Teman-temanku, lihat, kalian bertarung (memerangi virus) di garis depan, dan kami bertarung dengan kalian di garis depan".

Sementara pasien kedua, seorang pria menunjukkan satu set peralatan sehari-hari yang diberikan kepadanya oleh pusat medis berisi: sandal, handuk, pasta gigi, dan tisu toilet.

Pasien ketiga, yang juga pria, menunjukkan hidangan yang ia makan. Ia berkata: "Makanan hari ini adalah termasuk daging kura-kura punggung lunak".

Daging Kura-Kura Punggung Lunak

Makanan daging kura-kura softshell atau berpunggung lunak yang dalam bahasa Mandarin adalah 'Jia Yu' dianggap sangat bergizi dalam pengobatan tradisional Tiongkok.

Banyak orang China percaya bahwa daging kura-kura (yang banyak dijumpai di sana) kaya akan protein dan dipercaya mampu menyembuhkan orang yang sakit serta memulihkan stamina.

Selain itu, kura-kura punggung lunak yang banyak dijumpai di peternakan liar di China ini dagingnya seringkali direbus untuk membuat kaldu yang bergizi.

Halaman
1234
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved