Breaking News:

Pilkada 2020

Puan Sebut Megawati Jadi Penentu Nasib Gibran sebagai Calon Walikota Solo dari PDIP

Selain Gibran, fit and proper test ini juga diikuti Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dan Ketua DPRD Solo Teguh Prakosa.

Twitter/Chilli_pari/dokumentasi PDIP
Foto Ilustrasi Gibran Rakabuming dan Megawati 

TRIBUNPALU.COM - Ketua DPP PDI-P Puan Maharani menyatakan keputusan penyerahan rekomendasi calon Wali Kota Solo akan diputuskan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan Puan usai menjadi panelis di fit and proper test penjaringan calon wali kota solo di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Senin (10/2/2020).

"Mekanisme penjaringan di PDI-P itu kan berjenjang, jadi setelah DPC, DPD kemudian DPP dan hasilnya yang akan memutuskan adalah masukan yang tadi secara berjenjang disampaikan kepada ketua umum dan kemudian akan diputuskan oleh ketua umum melalui partai," kata Puan.

Ia mengatakan, untuk keputusan rekomendasi pencalonan Wali Kota Solo masih akan dirapatkan terlebih dahulu.

Namun ia mengatakan partai mengusahakan rekomendasi akan dikeluarkan secepatnya.

Setelah Demokrat, Kini Partai Gerindra juga Dukung Putra Jokowi, Gibran di Pilkada Solo 2020

Gibran Rakabuming Beri Ucapan Terima Kasih untuk SBY karena Telah Mendukung Dirinya Maju Pilkada

"Secepatnya. Jadi sudah ada beberapa rekomendasi yang dikeluarkan namun untuk Kota Solo kita lihat lagi perlu beberapa saat lagi untuk kemudian diputuskan dalam rapat DPP siapa yang kemudian akan mendapatkan rekomendasinya," lanjut dia.

Selain Gibran, fit and proper test ini juga diikuti Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dan Ketua DPRD Solo Teguh Prakosa.

Fit and proper test Pilkada Solo yang diikuti putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, melibatkan sejumlah petinggi partai sebagai panelisnya.

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menyatakan beberapa nama seperti putri Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat akan menjadi panelis.

Selain Puan dan Djarot, Ketua DPP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto dan Ketua DPP bidang Industri, Ketenagakerjaan, dan Jaminan Sosial Nusyirwan Soejono juga menjadi panelis.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Puan Sebut Nama Calon Wali Kota Solo dari PDI-P Diputuskan Megawati", 

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved