Breaking News:

Terkini Internasional

700 Warga India di Wuhan, China Tak Terinfeksi Virus Corona, Apakah karena Konsumsi Kari?

Sebuah pesan dari orang bernama LinYi China menyebutkan bahwa 700 orang India yang ada di Wuhan tak ada yang terinfeksi virus corona.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Kegiatan bantuan kelompok medis di luar kapal Diamond Princess berusaha memasukkan obat-obatan dan berbagai bantuan lainnya ke kapal untuk menangani virus corona. 

TRIBUNPALU.COM - Sebuah pesan dari orang bernama LinYi China menyebutkan bahwa 700 orang India yang ada di Wuhan tak ada yang terinfeksi virus corona.

Hal ini kemungkinan besar disebabkan karena orang India sering mengonsumsi kari.

"Sebanyak 700 orang India yang tinggal di Wuhan, sepertinya tidak ada yang sakit ... kari! Itu sebabnya kita harus membeli kari dan makan saat wabah corona ini," tulisnya.

Warganet Jepang juga banyak memperbincangkan hal tersebut dan menjadi trending topik luas di Jepang.

"Kari banyak herbalnya, beragam bahan pun digunakan, belum tahu apakah jadi bahan penentang virus corona sehingga tak ada warga India yang terkena virus corona saat ini," kata seorang dokter Jepang (yang tak mau dituliskan namanya) kepada Tribunnews.com, Selasa (11/2/2020).

Karen Pooroe Batal Laporkan Arya Satria Claproth atas Meninggalnya Zefania Carina, Apa Alasannya?

Harvard Sebut Virus Corona Kemungkinan Sudah Masuk Indonesia, Menkes: Itu Namanya Menghina

Bukan Cuma 908 Orang, China Diduga Tutupi Jumlah Korban Tewas Sebenarnya Akibat Virus Corona

Kegiatan bantuan kelompok medis di luar kapal Diamond Princess berusaha memasukkan obat-obatan dan berbagai hal ke dalam kapal.
Kegiatan bantuan kelompok medis di luar kapal Diamond Princess berusaha memasukkan obat-obatan dan berbagai hal ke dalam kapal. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Update Virus Corona: Tercatat Ada 43 Ribu Kasus dengan 1.018 Orang Dilaporkan Meninggal

Wabah Virus Corona Merebak, Pemerintah Indonesia Keluarkan Peringatan bagi Wisatawan

Ahli Buaya Asal Australia Bergabung dengan Tim Penyelamatan Buaya Berkalung Ban di Sungai Palu

Lalu mengenai warga Indonesia yang tidak terinfeksi virus corona, dokter tersebut juga memprediksi mungkin saja karena banyak makan bahan alam herbal seperti kari tersebut.

"Orang Indonesia banyak minum jamu serta makan makanan dengan bahan herbal alamiah yang kaya raya, mungkin saja menjadi daya tahan yang bagus sehingga sulit terkena virus corona," kata dia.

Meskipun demikian masih belum ada data medis membuktikan hal tersebut sampai saat ini.

Namun yang pasti, 700 warga India yang berdomisili di Wuhan China tidak ada satu pun yang terinfeksi dengan virus corona hingga saat ini.

Info lengkap dan diskusi Jepang bisa bergabung ke WAG Pecinta Jepang kirimkan email nama lengkap dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com.

(Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 700 Warga India di Wuhan Tak Terinfeksi Virus Corona karena Konsumsi Kari?

Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved