Update Penyelamatan Buaya Berkalung Ban: Sempat Kena Jerat tapi Kembali Lolos karena Riuhnya Warga

Update Penyelamatan Buaya Berkalung Ban : Sempat Kena Jerat tapi Kembali Lolos karena Riuhnya Warga

Update Penyelamatan Buaya Berkalung Ban: Sempat Kena Jerat tapi Kembali Lolos karena Riuhnya Warga
NANANG/AFP
Buaya berkalung ban 

TRIBUNPALU.COM - Upaya penyelamatan Buaya Berkalung Ban di Kota Palu, Sulawesi Tengah masih belum bisa membuahkan hasil positif.

Bahkan visa dua pakar buaya asal Australia, Visa Matthew Nicolas Wright dan Chris Wilson yang membantu upaya penyelamatan telah habis pada Jumat 14 februari 2020.

Meski Buaya Berkalung Ban belum tertangkap, namun tim gabungan sudah bisa memetakan pergerakan buaya yan viral tersebut.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Sulawesi Tengah, sekaligus sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penyelamatan Satwa Liar, Haruna mengatakan satgas ini tetap dilanjutkan seperti biasa.

 "Chris sudah kembali ke negaranya tadi pagi. Namun Matt masih di Palu hingga empat hari ke depan," kata Haruna, Sabtu (15/2/2020).

Ahli Satwa Asal Australia Sebut Buaya Berkalung Ban di Sungai Palu Sulit Ditangkap

Menurutnya kalau pun nantinya Matt akan kembali ke negaranya dan buaya yang menjadi target belum tertangkap, BKSDA tetap akan melakukan upaya-upaya sesuai kemampuan tim.

 "Kita akan tetap gunakan harpun. Beberapa orang tim kita kemarin sempat dilatih dengan Matt bagaimana menggunakan harpun. Mudah-mudahan dengan ilmu yang diberilan Matt. Tim satgas bisa bekerja walau tanpa Matt," ujar Haruna.

Update Penyelamatan

Matt Wright, pecinta reptil asal Australia, dan Badan Konservasi Sumber Daya (BKSDA) Alam Sulawesi Tengah mulai menemukan pola pergerakan buaya berkalung ban di Sungai Palu.

Dari amatan Matt dan Satgas Penyelamatan Satwa Liar BKSDA Sulawesi Tengah, buaya berkalung ban ini saban pagi bergerak menuju muara untuk sekedar berjemur.

Halaman
1234
Penulis: Imam Saputro
Editor: Imam Saputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved