Breaking News:

Polemik Penggerebekan PSK oleh Andre Rosiade, Sekjen Gerindra: Tidak Ada Kesalahan dan Pelanggaran

Ahmad Muzani, Sekjen Partai Gerindra menyimpulkan bahwa Andre Rosiade tidak bersalah dan tiddak melakukan pelanggaran.

Kolase TribunnewsBogor.com/Tribun Padang
Anggota DPR RI Andre Rosiade bersama pihak kepolisian dari Polda Sumbar saat menggerebek wanita yang terlibat prostitusi online di Padang, Minggu (26/1/2020). (TRIBUNPADANG.COM/RIZKA DESRI YUSFITA) 

TRIBUNPALU.COM - Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra memutuskan jika kadernya, Andre Rosiade tidak bersalah dalam penggerebekan Pekerja Seks Komersial (PSK) di Padang, Sumatera Barat.

Keputusan tersebut dibuat setelah Andre Rosiade memenuhi panggilan anggota Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra, Selasa (11/2/2020) pekan lalu.

Pemanggilan Andre Rosiade dimaksudkan untuk mengklarifikasi dan meminta penjelasan terkait penggerebekan PSK di Padang.

Dari hasil rapat menyebut, Andre Rosiade tidak bersalah dan tidak melakukan pelanggaran.

Partai Gerindra berharap agar Andre tetap menjalankan tugasnya dengan baik sebagai anggota DPR maupun kader partai.

Soroti Kasus Penggerebekan PSK yang Libatkan Andre Rosiade, Sandiaga: Fungsi Utama Dia Wakil Rakyat

Dilansir dari kanal Youtube Kompas TV Minggu, (16/2/2020) Ahmad Muzani, Sekjen Partai Gerindra menyimpulkan, Andre Rosiade tidak bersalah dan tidak melakukan pelanggaran.

"Kami simpulkan tidak ada kesalahan dan pelanggaran yang dilakukan oleh saudara Andre dalam menegakkan baik sebagai anggota DPR yang mewakili Sumatera Barat ataupun sebagai ketua DPD Partai Gerindra," ujar Ahmad Muzani.

"Sehingga, kami merasa saudara Andre silakan jalan terus dan kritik terhadap masyarakat ya walaupun harus tetap ditertibkan," tambahnya.

Sebelumya, Selasa (11/2/2020) lalu Andre Rosiade dipanggil oleh Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra untuk mengklarifikasi keterlibatannya dalam penggerebakan PSK di Padang.

Andre menyatakan akan mengikuti segala proses yang ditentukan oleh partai dan ia membantah ada kewenangan sebagai anggota DPR yang dilanggar.

Halaman
1234
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved