Breaking News:

Vanessa Bryant Gugat Pemilik Helikopter Atas Kecelakaan yang Menewaskan Suami dan Anaknya

Istri dari mendiang Kobe Bryant yakni Vanessa menggugat pemilik helikopter atas kecelakaan yang menimpa suami dan anaknya bulan lalu.

Instagram.com/kobebryant/
Kobe Bryant dan Vanessa 

TRIBUNPALU.COM - Istri dari mendiang Kobe Bryant yakni Vanessa menggugat pemilik helikopter atas kecelakaan yang menimpa suami dan anaknya bulan lalu.

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, pemain basket asal Amerika yaitu Kobe Bryant meninggal dunia pada 26 Januari 2020 setelah helikopter yang ditumpanginya mengalami kecelakaan.

Kecelakaan yang terjadi di wilayah Calabasas, California tersebut juga menewaskan Gianna yang merupakan putri kedua dari Kobe dan Vanessa.

Selain itu, terdapat tujuh korban lain yang juga meninggal dalam peristiwa nahas tersebut.

Dalam gugatannya, dikatakan bahwa pihak Island Express Helicopters sebagai penyedia jasa dan pilot Ara George Zobayan seharusnya memiliki "tingkat kewaspadaan sebagaimana seorang pilot yang cermat dan bijak akan melakukannya dalam kondisi serupa."

Vanessa menyebut bahwa sang pilot, yang turut meninggal dalam kecelakaan itu, telah bersikap sembrono dalam penerbangan kala itu.

Alicia Keys dan Boyz II Men Kenang Mendiang Kobe Bryant di Panggung Grammy Awards 2020

Alasan Kobe Bryant Gunakan Helikopter: Ingin Punya Lebih Banyak Menit Berharga dengan Anak-anak

Zobayan dituduh tidak memperhatikan data mengenai cuaca sebelum lepas landas.

Tidak hanya itu, juga dinyatakan bahwa pilot tersebut tidak membatalkan penerbangan sekalipun cuaca saat itu sedang tidak baik.

Di sisi lain, pihak penyedia jasa juga tetap memberikan izin penerbangan tersebut meski telah mengetahui bahwa helikopternya terbang di tengah kondisi yang tidak aman.

Terkait dengan hal tersebut, Vanessa pun menuntut ganti rugi atau kompensasi.

Halaman
12
Penulis: Clarissa Fauzany Priastuti
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved