Breaking News:

Tanggapi Kasus Virus Corona di Indonesia, Jusuf Kalla: Semoga Tidak Seperti Korea dan Iran

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla berharap virus corona atau penyakit Covid-19 yang muncul di Indonesia tidak menyebar seperti di China, Korea Selatan, Iran.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PMI Jusuf Kalla berharap virus corona atau penyakit Covid-19 yang muncul di Indonesia tidak menyebar seperti di China, Korea Selatan, Iran. 

TRIBUNPALU.COM - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla berharap virus corona atau penyakit Covid-19 yang muncul di Indonesia tidak menyebar seperti di China yang merupakan negara asal, Korea Selatan, Iran, atau negara-negara lainnya.

"Mudah-mudahan tidak terjadi seperti di Korea, Iran. Kita mempersiapkan yang terjelek," ujar Kalla di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Jusuf Kalla mengatakan, saat ini pemerintah telah melakukan penanganan yang maksimal sesuai prosedur, setelah munculnya pasien Covid-19.

Saat ini, terdapat dua orang pasien yang dinyatakan positif terpapar virus corona.

"Maksimal dalam arti kata sesuai dengan korban yang ada," kata dia.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla memberikan sambutan saat Munas PMI XXI di Jakarta, Senin (16/12/2019). Munas diikuti oleh 800 peserta yang merupakan jajaran pengurus PMI di Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota serta mitra PMI.
Ketua Umum PMI Jusuf Kalla memberikan sambutan saat Munas PMI XXI di Jakarta, Senin (16/12/2019). Munas diikuti oleh 800 peserta yang merupakan jajaran pengurus PMI di Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota serta mitra PMI. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Jawaban Wali Kota Depok saat Dikecam karena Buka Alamat Pasien Corona Bikin Yunarto Berkata Kasar

Ahok Masuk Kandidat Ketua Badan Otorita Ibu Kota Baru, Bersaing dengan Azwar Anas dan Tumiyana

Dituding Cari Panggung karena Komentar soal Virus Corona, Aming: Bukannya Gue Mau Playing Hero

Diberitakan sebelumnya, Indonesia telah mengonfirmasi kasus pertama virus corona yang diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (2/3/2020).

Atas munculnya kasus tersebut, pemerintah meminta masyarakat tidak panik dan menjalankan pola hidup sehat serta mengutamakan kebersihan.

Adapun Korea Selatan melalui Presiden Moon Jae-in mengumumkan bahwa saat ini negaranya tengah perang melawan wabah virus corona.

Moon mengumumkan bahwa seluruh badan pemerintahan dalam kondisi darurat selama 24 jam penuh, setelah kasus infeksi hampir mencapai angka 5.000.

Per Selasa (4/3/2020), Korea Selatan mencatat pertumbuhan signifikan infeksi virus corona dalam beberapa hari terakhir, dengan total pasien mencapai 4.812 orang.

(Kompas.com/Deti Mega Purnamasari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jusuf Kalla Harap Virus Corona Tak Menyebar di Indonesia"

Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved