Breaking News:

Bentrokan Ojol vs Debt Collector Terjadi di Jogja, Polda DIY Beri Peringatan untuk Oknum Terlibat

Bentrokan terjadi antara ratusan pengemudi ojol dengan ejumlah pria yang diduga debt collector (DC), di kantor Grab Yogyakarta.

Editor: Lita Andari Susanti
KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA
Para Driver ojol saat berada di depan Polsek Depok Timur setelah terjadi kericuhan dengan sekelompok orang yang diduga DC. 

TRIBUNPALU.COM - Bentrokan terjadi antara ratusan pengemudi ojek online (ojol) dengan sejumlah pria yang diduga debt collector (DC), di kantor Grab Yogyakarta, Ruko Casa Grande Maguwoharjo, Kamis (5/3/2020).

Diduga, bentrokan tersebut diduga merupakan buntut dari aksi penganiayaan terhadap seorang driver ojol oleh oknum yang diduga DC.

Menyikapi insiden tersebut, Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuli Yanto, memberikan imbauan pada para pihak yang terlibat perselisihan untuk sama-sama meredakan ketegangan.

Kronologi Kecelakaan antara Driver Ojol dan Anak SMA Pengemudi Range Rover di Yogyakarta

Jajaran kepolisian Polda DIY bersama stake holder lainya sedang mengupayakan penyelesaian dari masalah ini, dengan demikian dimohon semua pihak agar menahan diri.

Pihak2 yg tidak terlibat langsung dalam peristiwa ini hendaknya jangan membuat situasi tidak kondusif, karena akan membuat masalah tidak bisa segera di selesaikan," tulis Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuli Yanto, melalui akun facebooknya, Kamis (5/3/2020) malam.

Ia pun menyampaikan bahwa pihak kepolisian akan menyelesaikan tindakan-tindakan yang berkaitan dengan pelanggaran hukum sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Hal2 yang berkaitan dengan pelanggaran hukum pada peristiwa ini pasti akan dilakukan tindakan hukum yang proporsional," tulisnya lagi.

Tangkapan layar imbauan Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuli Yanto, melalui akun facebook pribadinya, Kamis (5/3/2020)
Tangkapan layar imbauan Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuli Yanto, melalui akun facebook pribadinya, Kamis (5/3/2020) (dok.ist/facebook Yuli Yanto)

Diberitakan sebelumnya, ratusan pengemudi ojek online terlibat bentrokan dengan anggota debt collector, Kamis (5/3/2020) siang.

Kapolres Sleman, AKBP Rizki Ferdiansyah, menjelaskan bentrokan tersebut diduga merupakan buntut dari aksi penganiayaan terhadap seorang driver ojol oleh oknum yang diduga DC.

Informasi yang diperoleh Tribunjogja.com, awal mula kejadian bermula saat seorang driver ojol berinisial LA, melihat ada temannya berpakaian ojol diberhentikan oleh dua orang yang mengaku Debt Collector, di Jalan Wahid Hasyim, Condongcatur, Depok, Sleman, Selasa (3/3/2020) lalu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved