Breaking News:

Sarankan Anies Baswedan agar Mulus Maju ke Pilpres 2024, Rocky Gerung: Cari Panggung Jadi Oposisi

Rocky Gerung memberikan saran pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar semakin lancar dalam mencalonkan diri sebagai Calon Presiden 2024.

Tangkap layar YouTube via Grid.ID
Rocky Gerung 

TRIBUNPALU.COM - Pengamat Politik, Rocky Gerung memberikan saran pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar semakin lancar dalam mencalonkan diri sebagai Calon Presiden 2024.

Hal itu diungkapkan Rocky Gerung saat menjadi narasumber di channel YouTube Realita TV yang tayang pada Jumat (6/3/2020).

Mulanya, Rocky Gerung mengataakan bahwa kini Anies Baswedan tidak bisa secara jelas mengkampanyekan dirinya karena menjadi pejabat pemerintahan.

"Sekarang coba kita uji perlahan-lahan ya, satu soal kemungkinan Anies tidak hidup di dalam pasar politik karena aturan tadi," ungkap Rocky Gerung.

Namun, demi agar terus populer dan mendapat tempat di masyarakat, Rocky Gerung meminta Anies menjadi oposisi pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tapi kalau saya kasih semacam ilmu pada Anies 'Begini saja Nies, kalau lu 2022 sudah enggak punya panggung, 2024 masih dua tahun'," jelas Rocky.

"'Lu cari panggung di luar sebagai oposisi gitu, jadi komentator resmi alternatif public opinion terhadap pemerintah," imbuhnya.

Aksi Gejayan Memanggil Tolak RUU Omnibus Law Disambut Baik oleh Mahfud MD

Perahu Cepat Paspampres Mengalami Kecelakaan di Sungai Sebangau, Enam Orang Tewas

Aturan soal Kenaikan Iuran Dibatalkan MA, Sri Mulyani: BPJS Kesehatan Tekor hingga Rp 13 Triliun

Menurutnya, Anies memiliki potensi untuk beroposisi dengan Jokowi.

"Kan Jokowi masih 2024 kan? Dia dikenal sebagai potensial beroposisi kepada Jokowi," ungkap Pengamat Politik 60 tahun ini.

Bahkan, Rocky Gerung mengajak Anies untuk menjadi oposisi melalui kuliah di kampus-kampus.

Halaman
1234
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved