Breaking News:

Virus Corona

Jalani Tes Corona setelah Bertemu Menhub Budi, Ridwan Kamil Dinyatakan Negatif Covid-19

Setelah melakukan tes corona, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinyatakan negatif Covid-19.

Editor: Lita Andari Susanti
Tribunjabar/Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (29/8/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinyatakan negatif Covid-19.

Hasil itu muncul setelah ia menjalani tes swab atau proses pengambilan sampel lendir dari saluran pernapasan oleh tim medis dari Laboratorium Kesehatan Daerag (Labkesda) Provinsi Jawa Barat, Minggu (15/3/2020) kemarin.

Pemeriksaan itu ia lakukan bersama istrinya, Atalia Praratya.

Pemeriksaan itu dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatannya setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positit terjangkit Covid-19.

Ia punya riwayat pernah satu kegiatan dalam penjemputan ABK Diamond Princess di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka pada 1 Maret 2020 lalu.

Bertemu Menhub Budi di Kertajati, Ridwan Kamil Akui Tak Lakukan Kontak Fisik: Tak Ada Perbincangan

Menhub Budi Karya yang Positif Corona, Luhut jadi Menhub Ad Interim

"Sehubungan berita bahwa Bapak Menteri Perhubungan sakit dan dirawat karena virus covid-19, dan kebetulan saya dan Pak Menteri pernah berada dalam satu acara tanggal 1 Maret di Bandara Kertajati. Maka untuk menenangkan kepada jajaran pemerintahan dan publik, sesuai prosedur saya berinisiatif untuk mengecek potensi keterpaparan virus  Covid-19 oleh Labkes Pemprov Jabar. Hal yang sama juga dilakukan kepada Ibu Atalia. Alhamdulillah, hasilnya kami berdua negatif dari virus tersebut dan fisik dinyatakan dalam kondisi sehat wal'afiyat," ujar Ridwan lewat akun instagramnya, Senin (16/3/2020).

Dengan begitu, pria yang akrab disapa Emil itu tak akan mengurangi intensitas kedinasannya.

"Dengan ini kami bisa melanjutkan kegiatan kedinasan dan pengawasan pembangunan di Jawa Barat di hari-hari ke depan secara aktif," kata dia.

Ia pun turut mendoakan Menhub Budi Karya agar segera pulih dan bisa kembali beraktiglvitas.

"Kami mendoakan agar Bapak Menteri Perhubungan lekas sembuh dan pulih kembali, agar bisa kembali bekerja, karena tenaga dan kehadirannya sangat dibutuhkan oleh negara," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terjangkit corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pernah bertemu dengan Budi sewaktu menjemput anak buah kapal (ABK) Diamond Princess di Bandara Kertajati, Kanupaten Majalengka pada 1 Maret 2020 lalu.
Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved