Breaking News:

Virus Corona

5 Aksi Solidaritas Warga di Tengah Pandemi Virus Corona di Indonesia, termasuk Bagi-bagi APD Gratis

Sejumlah warga melakukan aksi solidaritas menyalurkan bantuan untuk meringankan beban para tenaga medis dan pekerja harian.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Seputar virus corona 

TRIBUNPALU.COM - Di tengah virus corona Covid-19 yang sedang merebak di Indonesia, sejumlah warga melakukan aksi solidaritas menyalurkan bantuan untuk meringankan beban para tenaga medis dan pekerja harian yang tak memiliki pemasukan selama social distancing.

Seperti yang diketahui, pemerintah menerapkan social distancing kepada masyarakat guna memutus rantai penyebaran virus.

Namun, ada para pekerja harian yang pendapatannya tersendat di tengah pandemi ini hingga kalangan medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan corona.

Sehingga, sederet artis hingga masyarakat pun melakukan aksi solidaritas untuk meringankan beban para tenaga medis dan para pekerja harian.

Berikut aksi solidaritas warga membantu sesama di tengah pandemi corona.

1. Aksi makan gratis di 1.000 warteg



Warteg Ibu Sri Bahari Tangerang
Warteg Ibu Sri Bahari Tangerang (Warteg Ibusri Bahari Tangerang)

Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah membuat program ditengah munculnya penyakit Covid-19 akibat virus corona di Indonesia.

Program 'Operasi Makan Gratis Bersama 1.000 Warteg' di luncurkan Kompleks Perkantoran Ciputat Indah Permai, Ciputat, Tangerang Selatan, pada Selasa (24/3/2020) lalu.

Kerja sama 1.000 warteg itu dilakukan pada wilayah Jabodetabek untuk menyajikan bantuan makanan siap santap setiap hari.

Ketua Dewan Pembina ACT Ahyudin mengatakan, program kolaborasi dengan 1.000 warteg untuk mengatasi kebutuhan ekonomi masyarakat di tengah saran pemerintah untuk tidak keluar rumah guna memutus virus corona.

Halaman
1234
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved