Donasi Konser Musik #dirumahaja Capai Lebih dari 10 M, Najwa Shihab Jelaskan Skema Penyalurannya

Najwa Shihab sebagai Co-Founder Narasi dan juga yang menginisiasi terwujudkan konser musik ini memberitahukan pendistribusian donasi.

Instagram/najwashihab
Najwa Shihab saat menjadi presenter Mata Najwa 

TRIBUNPALU.COM- Donasi Konser Musik #dirumahaja yang terus bertambah setiap hari akan langsung disalurkan ke beberapa bagian untuk membantu penanganan corona.

Melalui akun Instagram-nya, Najwa Shihab sebagai Co-Founder Narasi dan juga yang menginisiasi terwujudkan konser musik ini memberitahukan pendistribusian donasi.

"Donasi akan segera kami distribusikan melalui 5 program yang sudah dijalankan sejumlah lembaga yang sudah dikurasi bersama @kitabisa.com," tulis Najwa di akun @najwashihab.

Di antaranya adalah untuk memenuhi kebutuhan APD tenaga medis yang dijalankan oleh PMI, kemudian mensterilkan ruang-ruang rentan dengan menyemprotkan disinfektan.

Ada pula penyediaan sembako bagi masyarakat rentan dan pekerja informal yang kehilangan penghasilan selama wabah virus corona.

Keluarga menonton konser musik secara daring melalui aplikasi YouTube, di Jakarta Timur, Sabtu (28/3/2020). Sejak merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 dan imbauan berdiam di rumah, banyak warga menonton konser musik secara daring untuk menghilangkan kebosanan dan juga menghimpun sumbangan untuk penanganan Covid-19 seperti yang diadakan sebuah TV. Tribunnews/Herudin
Keluarga menonton konser musik secara daring melalui aplikasi YouTube, di Jakarta Timur, Sabtu (28/3/2020). Sejak merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 dan imbauan berdiam di rumah, banyak warga menonton konser musik secara daring untuk menghilangkan kebosanan dan juga menghimpun sumbangan untuk penanganan Covid-19 seperti yang diadakan sebuah TV. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Mereka juga membagikan makanan gratis untuk pekerja di luar, sekaligus membantu pedagang warung makan agar tetap laku dan terhidupi.

Donasi juga akan digunakan untuk mengirimkan dan mengumpulkan paket alat belajar sederhana non digital pada anak rentan dengan akses internet terbatas.

Dikutip dari laman kitabisa.com, hingga hari ini, Senin (30/3/2020) donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp 10.769.540.169 dengan target Rp 15 miliar.

Konser Musik #dirumahaja, digelar selama empat hari, mulai tanggal 25 hingga 28 Maret 2020, yang menggandeng musisi dari lintas generasi dan genre.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Konser Musik #dirumahaja Terkumpul Rp 10 Miliar Lebih, Ini Penyalurannya"

Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved