Breaking News:

Waspada Virus Corona, Simak Tips Aman Saat Harus Keluar Rumah untuk Belanja

ada beberapa panduan yang sebaiknya diikuti sebelum, selama, dan setelah perjalanan berbelanja ke supermarket.

GenericsMed.com
FOTO ILUSTRASI 

TRIBUNPALU.COM - Imbauan rumah saja merupakan langkah memutus penularan virus corona (Covid-19).

Namun, ada kalanya kita harus keluar rumah.

Misalnya untuk belanja kebutuhan pokok.

Kita harus melakukannya entah itu seminggu sekali atau sebulan sekali untuk memenuhi persediaan makanan, kebutuhan dapur, dan kebutuhan rumah tangga.

Apalagi, keharusan untuk #dirumahaja di tengah pandemi virus corona, membuat banyak orang memilih memasak sendiri makanannya ketimbang membeli makanan dari resto.

Selama kamu dalam kondisi sehat, bukan termasuk golongan lanjut usia atau seseorang dengan sistem kekebalan tubuh yang terganggu, belanja bahan makanan masih dapat dilakukan dengan aman.

Meski demikian ada beberapa panduan yang sebaiknya diikuti sebelum, selama, dan setelah perjalanan berbelanja ke supermarket.

Sebagai permulaan, makanan bukanlah musuh.

"Secara umum, tempat-tempat yang menjual makanan terprogram untuk sanitasi dan kebersihan," kata Celine Beitchman, direktur nutrisi di Institute of Culinary Education seperti yang dilansir dari TODAY Food.

Pejabat kesehatan belum menyebut makanan sebagai sumber penularan, tetapi karena virus menyebar melalui kontak manusia dan dapat hidup di permukaan tertentu selama berjam-jam, atau bahkan berhari-hari, penting untuk meminimalkan titik kontak sebanyak mungkin, terutama di sebagian besar tempat umum, seperti supermarket.

Halaman
1234
Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved